Sosok Kopilot Cantik yang Shalat di Pesawat Ternyata Mantan Kontestan Indonesian Idol? - Radar Islam
loading...

Sosok Kopilot Cantik yang Shalat di Pesawat Ternyata Mantan Kontestan Indonesian Idol?

Radarislam.com ~ Shalat merupakan ibadah wajib yang harus dilakukan setiap muslim. Setiap datang waktu shalat kita harus menunda pekerjaan untuk melalukannya.

Seperti yang dilakukan Kopilot wanita Garuda Indonesia, bernama Sarah Widayanti Kusuma, kopilot Garuda Indonesia. Ia tengah menjadi bahan perbincangan di dunia maya.
Dalam foto yang diunggah pilot Garuda Indonesia, Jaka Pituana, ke akun Facebook miliknya, apa yang dilakukan Sarah menuai pujian dari netizen.

Di foto tersebut, terlihat Sarah menunaikan ibadah salat di dalam kokpit pesawat. Foto itu diambil pada, Kamis 23 Maret 2017 pukul 14.58 WIB, saat penerbangan dari Bali menuju Kota Zhen Zhou, Tiongkok dengan pesawat Airbus 330. Dengan menggunakan mukena, kopilot wanita ini melakukan salat di tempat duduk kopilot dengan posisi duduk.

Sementara itu sang pilot Captain Jaka Pituana mengabadikan aksi terpuji Sarah dengan smartphonenya sambil mengacungkan jempol.
"Terimakasih ya doanya... pantes aja cuaca Clear selama penerbangan.. #sarahwidiyanti #crewlife #airbus330 #pilot," tulisnya dalam keterangan foto.

Dikutip Radarislam.com dari laman Wartakota.com, Captain Jaka Pituana mengungkapkan kekagumannya kepada kopilotnya itu.

"Walaupun dalam penerbangan panjang, Sarah tak lupa untuk menjalankan salat," katanya.

Saat foto itu diambil penerbangan rute Denpasar-Zhen Zhou ditempuh dalam waktu 6 jam. Netizen pun ramai-ramai melayangkan pujian untuk Sarah dalam komentar foto tersebut

"Luar biasa Capt, tugas dan ibadah," tulis Syafril Fadel.

"Tugas dan kwajiban,tugas sebagai Pilot tetap jalan,Kwajiban Ibadah Sholat juga tak terlupakan.sukses Captain Jaka," ujar akun Gunadi M. Hadi Sumarto.

Akun Rush Soekarno menuliskan" Mantaaff My brother....Ora et Labora...."

Sementara itu sebuah akun bernama Luu Hoang bertanya "Woman pilot uniform , sir?".

Lalu Jaka Pituana membalasnya dengan "Nope, she is Praying on FL410 in special wear".

Dilihat dari akun Instagram @sarah.widy, ada sejumlah fakta menarik dari seorang Sarah. Dihimpun dari berbagai sumber, ternyata Sarah lulus pada bulan Februari 2009, Sarah menjadi pilot Garuda sejak tahun 2010.

Ia menerbangkan pesawat komersil Boeing 737-300 pada usia yang baru menginjak 21 tahun. Sejak SMU ia susah diarahkan untuk menjadi seorang pilot bukan berarti Sarah tak punya kehidupan lain.

Sarah ternyata memiliki suara emas, ia pernah mencoba peruntungan dengan ikut audisi Indonesian Idol. Namun namanya tak muncul dalam 12 besar ajang tersebut. Melalui sosial media, Sarah diketahui telah menikah dengan seorang pilot lainnya yang bernama Tama.

Baca Juga:

Menarik ya? Bagaimana tanggapan Anda? [Radarislam/ Wk/ Rp]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...