Permintaan Presiden Jokowi Kepada Raja Salman Ini Bikin Haru - RadarIslam.com

Permintaan Presiden Jokowi Kepada Raja Salman Ini Bikin Haru

Radarislam.com ~ Presiden Joko Widodo (Jokowi) rupanya memanfaatkan betul lawatan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Indonesia. Presiden Jokowi ternyata memiliki permintaan khusus kepada raja yang dijuluki Penjaga Dua Kota Suci ini.


Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Priansari Marsudi mengatakan Presiden Jokowi "menitipkan" para warga negara Indonesia (WNI) yang ada di Arab Saudi kepada Raja Salman.

"Secara khusus Presiden menitipkan WNI yang tinggal di Arab Saudi langsung kepada Raja Arab Saudi," ujar Retno di Kemenlu, Jakarta, Jumat (3/3/2017).

Menurut Retno, Presiden Jokowi menyampaikan pesan tersebut kepada Raja Salman, karena WNI yang menatap di Arab Saudi telah memberikan kontribusi bagi pembangunan dan perekonomian di Arab Saudi.

Hal ini senada dengan beberapa organisasi seperti Kabar Bumi, Serikat Buruh Migran Indonesia menggelar aksi demonstrasi di depan Kedubes Arab Saudi, belum lama ini. Mereka menuntut jalan keluar permasalahan buruh imigran mulai tindakan kekerasan hingga hukuman mati. Sayangnya, aksi tersebut tak berlangsung lama. Karena dianggap mengganggu kondusifitas kunjungan Raja Salman beserta rombongannya.

Retno menambahkan, Raja Salman merespons dengan baik permintaan Presiden Jokowi, dan berjanji akan melindungi serta menjaga WNI yang menetap di Arab Saudi.

Baca Juga:

"Sebagai respon Arab Saudi menyampaikan WNI adalah warga negara kami juga," pungkasnya. [Radarislam/ Jp]

Share This !