Pria Bule dan Muslimah Cantik Ini Bikin Heboh Netizen, Kisah Cinta Mereka Begitu Haru - RadarIslam.com

Pria Bule dan Muslimah Cantik Ini Bikin Heboh Netizen, Kisah Cinta Mereka Begitu Haru

Radarislam.com ~ Pria bule sebenarnya menjadi idaman para wanita Indonesia. Banyak dari mereka menemukan jodoh dengan para pria bermata biru dan berambut pirang ini. Seperti muslimah bernama Adin yang menikah dengan pria bule bernama Michael.

Pasangan ini menjadi perbincangan hangat netizen. Keduanya dikira pasangan kekasih, tetapi sudah menikah dan sekarang tengah menunggu anak pertama. Melihat foto-foto mereka di Instagram, Michael terlihat sangat romantis dan penyayang.

Tapi bagaimana bisa pria bule ini tertarik dengan gadis Muslim bernama Adin? Apa yang membuat Michael mengambil keputusan untuk menikah dan hijrah ke agama Islam?

Sebagian orang merasa penasaran dan ingin tahu bagaimana saya dan Adin berjumpa.

"Saat itu pada tahun 2015 saya melakukan perjalanan ke Asia Tenggara. Saat itu saya berpikir betapa beruntungnya saya jika dapat merasakan pengalaman suasana Ramadhan bersama keluarga Muslim lokal," kata Michael.

Setelah melakukan pencarian di situs media sosial, Michael melihat Adin dan mengirim pesan kepadanya.

"Cukup mengejutkan, Adin dengan cepat membalas pesan saya. Dia bahkan mengundang saya untuk tinggal bersama keluarganya di Medan selama 3 hari di bulan Ramadhan," sambungnya.

Michael pun memutuskan untuk tinggal selama 3 hari. Tapi ternyata ia menghabiskan waktu di Medan selama 3 minggu.

"Dia dari Indonesia dan saya dari Belanda. Kami tumbuh di tempat yang berbeda budaya, tapi bukan berarti kami menghadapi masalah budaya dalam pernikahan kami," papar Michael.

Michael mengakui sangat mencintai Adin, dan begitu juga sebaliknya. Perbedaan budaya tak menghalangi cinta mereka untuk bersatu.

"Justru perbedaan itu mendatangkan keuntungan untuk kami. Kami bisa punya banyak hal untuk bertukar pendapat dan saling belajar," tuturnya.

Selama Michael berkelana ke berbagai negara, ia mengakui tidak pernah bermalam di hotel atau hostel. Michael selalu tinggal bersama keluarga lokal.

"Saya sangat bersyukur saya dapat pengalaman dan kesempatan yang unik untuk hidup bersama keluarga lokal di 60 negara," ungkapnya.

Michael menerangkan, kebanyakan keluarga angkatnya ada di Indonesia dan Malaysia dan seluruhnya adalah keluarga Muslim. Mereka tidak pernah bertanya kepada Michael memutuskan pindah agama. Keluarga angkat Michael lebih menunjukkan bagaimana menjalani kehidupan sebagai seorang Muslim.

"Itu malah membuat saya ingin lebih banyak tahu dan belajar tentang Islam. Karena itu saya buat keputusan untuk mengambil kelas agama Islam di masjid lokal (Kuala Lumpur dan Jakarta)," terangnya

Meskipun ia menghadiri kelas tersebut, Michael masih tidak ada niat untuk berhijrah. Gurunya juga sangat memahami itu dan niatnya hanya ingin menunjukkan lebih tentang Islam.

Baca Juga:

"Setelah beberapa minggu melakukan diskusi, belajar membaca Al-Qur'an dan solat, saya sadar hijrah ke Islam adalah satu keputusan yang tepat dalam hidup saya," pungkasnya. [Radarislam/ Ob]

Share This !