Terungkap Siapa Pria Tionghoa Yang Cium Kening Raja Salman, Sosoknya Tak Disangka - Radar Islam
loading...

Terungkap Siapa Pria Tionghoa Yang Cium Kening Raja Salman, Sosoknya Tak Disangka

Radarislam.com ~ Indonesia kedatangan tamu istimewa, dialah Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud bersama dengan 1.500 rombongannya. Sebelum tiba di Tanah Air, masyarakat Indonesia sempat dibuat heboh dengan berbagai fasilitas milik Raja Salman yang sudah tiba terlebih dahulu. Dan kini saat Raja Salman sudah menginjakkan kakinya di Indonesia kehebohan pun masih terus terjadi.

Salah satunya foto Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama atau yang kerap disapa Ahok yang tengah bersalaman dengan Raja Salman. Foto tersebut banyak menimbulkan kontroversi. Bahkan banyak penggiat sosial media yang menganggapnya foto Hoax, sebut saja Jonru Ginting. Meskipun pada akhirnya diklarifikasi karena banyak bukti lain seperti video yang beredar yang tidak bisa lagi dibantahnya.

Namun sebelum itu, a
da satu lagi foto yang juga sudah terlebih dahulu menarik perhatian dan bikin heboh masyarakat dunia maya. Sebuah foto yang diunggah di akun Instagram @kingsalman memperlihatkan Raja Salman tengah dicium keningnya oleh pria sepuh keturunan Tinghoa. Foto ini tentunya menjadi viral di dunia maya. Banyak yang penasaran siapakah pria tua ini?


Dikutip Radarislam.com dari laman Liputan6.com, pria tua tersebut ternyata adalah Sheikh Hussain Yee Abdullah. Ia adalah khatib di Malaysia. Ternyata pria ini sebelumnya berasal Cina dan pemeluk Budha. Ia kemudian memeluk agama Islam pada usia 18 tahun.

Pada tahun1984-1985, Sheikh Hussain Yee juga menjabat sebagai Direktur Da'wah untuk Islamic Center di Hong Kong. Sheikh Hussain Yee mempunyai hubungan sangat erat dengan Arab Saudi. Ia telah banyak melakukan studi dan penelitian tentang Arab Saudi serta Islam di Universitas Madinah.

Pada kunjungan ke beberapa negara di Asia, Raja Salman menyempatkan diri bertemu Sheikh Hussain Yee yang juga merupakan pendiri organisasi Al-Khaadem di Malaysia. Pada kesempatan itu, Sheikh Hussein Ye mencium kening Raja Salman sebagai tanda persaudaraan.

Berita Terkait:

Sheikh Hussain Yee juga saat ini menjabat sebagai penasehat dan Kepala Mubaligh di PERKIM Kuala Lumpur yaknj lembaga yang mewadahi para muallaf Malaysia. [Radarislam/ L6]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...