Video: Dua Emak-Emak di Banjar Ini Lawan Jambret, Begini Akhirnya yang Menghebohkan - Radar Islam
loading...

Video: Dua Emak-Emak di Banjar Ini Lawan Jambret, Begini Akhirnya yang Menghebohkan

Radarislam.com ~ Akibat himpitan ekonomi, orang akan nekat melakukan berbagai cara untuk bisa memenuhi kebutuhannya. Beginilah yang dialami dua orang pria asal Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan akhirnya memilih melakukan tindak kejahatan karena sudah lama tak mendapat pekerjaan.

Muhammad Yani (23) dan Hendra Suakarta saat ditangkap oleh Satpol PP di jalan Pangeran Antasari Kecamatan Pekapuran Raya, Banjarmasin Timur. Mereka tertangkap setelah gagal menjambret dua orang wanita karena perlawanan dari korbannya.

Awalnya, Hairunnisa (48) warga Jalan Belitung Laut Banjarmasin Barat   menarik uang di Bank BRI yang ada di seberang jalan Pangeran Antasari, pukul 11.00 WITA (23/3/2017). Dia kemudian pulang bersama dengan temannya dan singgah di parkiran Rapi Sari Meubel.

Rupanya sejak dari ATM BRI, korban sudah diawasi oleh pelaku. Begitu sampai di depan toko meubel,  pelaku sempat melihat-lihat kondisi jalan kemudian langsung mendekati Hairunnisa dan merampas tas kresek hitam yang berisikan uang sebesar Rp 3,5 juta rupiah serta dompet yang berisi surat-surat penting.

Merasa tasnya dipaksa ambil oleh orang yang tak dikenal. Hairunnisa pun langsung berteriak sambil mengejar pelaku. Dia berhasil menarik badan pelaku hingga motor mereka terjatuh. Pelaku yang mencoba menyalakan motor kembali ditarik. Masing-masing mereka mencoba memukul Hairunnisa dan temannya dan masih mencoba kabur. Akan tetapi, warga dan anggota Satpol PP yang berada dekat dari sana membuat nyali kedua pelaku ini ciut dan melarikan diri meninggalkan motornya. Tak berapa lama mereka berhasil ditangkap.

Dikutip Radarislam.com dari Radar Banjarmasin, kendaraan pelaku yaitu Satria F warna biru putih dengan nomor polisi DA 4608 VP juga masih berada di TKP sebelum dibawa oleh anggota Jatanras Polresta Banjarmasin.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana menuturkan beruntung anggota Satpol PP langsung menjauhkan kedua pelaku dari amukan massa yang berdatangan mengejar mereka.

“Kedua pelaku kini sudah diserahkan ke Mapolresta Banjarmasin untuk proses hukum yang berlaku,” tuturnya.

Berikut videonya:
Baca Juga:

Kedua  pelaku sendiri mengaku nekat menjambret karena faktor ekonomi untuk biaya hidup di Banjarmasin. Pikiran mereka kalut karena selama beberapa hari di Banjarmasin mencari kerja tak kunjung didapat. [Radarislam/ Rb/ Prl]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...