Saat Dibilang Jilbab Itu Munafik Begini Cara Menyikapinya - Radar Islam
loading...

Saat Dibilang Jilbab Itu Munafik Begini Cara Menyikapinya

Radarislam.com ~ Berjilbab memang wajib bagi para muslimah. Sebab rambut sesungguhnya adalah aurat. Tapi ada saja yang membuat citra muslimah berjilbab itu jelek. Mulai dari tindakan atau pun lisannya. Bahkan banyak yang bilang percuma pakai jilbab tapi kelakukan tidak berubah malah jadi terlihat munafik. Hal ini tentu saja menyakiti muslimah yang lain.

Sebenarnya  antara sifat, dan kelakuan memang harus berbanding lurus dengan pemahaman kita terhadap agama  Namanya juga wanita berjilbab, jelas mesti ada nilai lebihnya.

Kalau dulunya yang belum berjilbab agak tak bisa diatur, dengan sendirinya kita harus mau sedikit demi sedikit menghilangkan sifat-sifat setelah mengenakan jilbab.

Memang berubah untuk menjadi lebih baik membutuhkan waktu. Tapi kalau kita tidak memulainya dari sekarang, kapan kita bisa melakukan perubahan. Jadi, sebaiknya memang instropeksi dulu, kemudian baru mengambil tindakan.

Selain itu, masyarakat Barat selama ini punya pandangan miring terhadap Muslimah berjilbab, terutama kepada yang mengenakan cadar. Banyak di antara mereka mengidentikkan busana itu dengan pengekangan terhadap kaum perempuan.

Informasi yang keliru membuat mereka tak tahu bahwa banyak Muslimah rela, bahkan merasa bangga mengenakan busana yang menutup rapat aurat itu. Bagi Muslimah, busana ini merupakan kewajiban agama yang mereka yakini.

Sebuah video diunggah ke Facebook oleh akun Sahihonline, berusaha menjawab dan meluruskan pandangan keliru yang berkembang di kalangan masyarakat Barat itu.

Video berdurasi 3 menit 48 detik itu membuat banyak orang befikir kembali, untuk tidak mendeskreditkan Muslimah berhijab dan bercadar. Berikut videonya:
Baca Juga:

Allahu alam. [Radarislam/ Rk/ Dr]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...