Innalilahi, Haul Di Rumah Mensos Khofifah Berubah Duka, Sang Ustad Meninggal Saat Lantunkan Ayat Suci - Radar Islam
loading...

Innalilahi, Haul Di Rumah Mensos Khofifah Berubah Duka, Sang Ustad Meninggal Saat Lantunkan Ayat Suci

Radarislam.com ~ Maut memang tak bisa diduga kedatangannya. Terkadang dalam kondisi sehat walafiat pun kematian bisa datang menjemput. Banyak kejadian orang meninggal saat sedang bekerja, shalat, dan sebagainya. Hal inilah yang terjadi pada ustad Ja'far Abdul Rahman saat melantunkan ayat suci pada acara haul yang digelar keluarga Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa.

Ustad Ja'far saat itu dipercaya membacakan Surat Al-Mulk. Tetapi tiba-tiba saja tak sadarkan diri di atas panggung dan tak lama kemudian dikabarkan meninggal dunia. Rekan dan keluarga pun menyadari bahwa Ustadz Ja'far memang sedang sakit sehingga ikhlas atas kepergiannya yang diduga akibat serangan jantung itu.


Video yang menunjukkan detik-detik meninggalnya Ustad Ja'far itu pun kemudian viral di media sosial usai akun Muslimina mengunggahnya, Selasa (25/4).
Menurut penjelasan Khofifah, ustad Ja'far sudah seringkali menjadi qari' ketika acara Muslimat Nahdlatul Ulama ataupun kegiatan internal NU lainnya.

"Beliau ini tetangga saya. Hampir 98 persen di tiap acara saya, saya selalu mengajak beliau," ujar Khofifah kepada Surya di sela acara yang berlangsung di Jemursari, Surabaya, Senin (24/4/2017).

Khofifah berharap ustad Ja'far meninggal dalam keadaan khusnul khatimah.

Umat Islam meyakini mereka yang meninggal khusnul Khatimah diyakini akan masuk surga.

"Jadi, kita tadi kaget, terkejut luar biasa. Waktu sampai di ayat kedua, beliau kemudian terdiam. Kita semua tolah-toleh (bingung). Ternyata, ustad Ja'far berpulang," lanjut Khofifah.

Menariknya lagi, Ustadd Ja'far membacakan dua ayat pertama Surat Al-Mulk dengan terjemahan sebagai berikut:

"Yang menjadikan mati dan hidup, supaya Dia menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya. Dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Pengampun."

Video tersebut ribuan kali dibagikan pengguna media sosial dan menuai banyak komentar positif. Bahkan ada netizen yang ingin mendapatkan kesempatan meninggal dalam keadaan sedang melakukan kebaikan, sebagai mana takdir Ustad Ja'far alami.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raju'un. Jelas terlihat semoga husnul khatimah. Semoga Allah akan cabut roh kita sebagimana beliau. Amin," ujar akun M Nur Ali Rosjidi mengomentari video tersebut.

Berikut video selengkapnya:
Baca Juga:

Semoga khusnul khatimah. [Radarislam/ Tn/ Bn]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...