Video Kocak: Begini Ekspresi Jokowi Ketika 'Dicuekin' Siswi SD Yang Girang Dapat Hadiah Sepeda - Radar Islam
loading...

Video Kocak: Begini Ekspresi Jokowi Ketika 'Dicuekin' Siswi SD Yang Girang Dapat Hadiah Sepeda

Radarislam.com ~ Bertemu Presiden memang pengalaman yang membanggakan bagi kebanyakan orang termasuk pelajar. Beberapa waktu lalu, publik dihebohkan dengan celetukan dari seorang siswa SD yang salah menjawab, seharusnya tongkol malah menyebut yang lain.

Siswi SD Bernama Arini Ilham juga berkesempatan bisa berinteraksi dengan Jokowi dalam satu panggung, Saat itu, Presiden Joko Widodo mengunjungi Pondok Pesantren Buntet di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat pada pekan lalu. Seperti biasanya, ketika dalam sebuah acara atau berkunjung ke daerah, pejabat yang akrab disapa Jokowi itu selalu membagi-bagikan sepeda.

Kali ini salah satu yang beruntung mendapatkan hadiah sepeda dari Jokowi adalah seorang siswi bernama Arini Ilham. Sebelum dapat sepeda, siswa kelas empat sekolah dasar tersebut ditantang untuk bisa menyebutkan nama-nama suku di Indonesia.

"Kalau kelas empat sebutkan tiga suku (di Indonesia) saja," kata Jokowi kepada siswi tesebut.
Pertanyaan itu ternyata amat mudah bagi Arini, bocah tersebut mampu menjawab pertanyaan dari orang nomor satu di Indonesia tersebut dengan lancar.
 Arini menjawab, "Dayak, Madura, Jawa."

Kemudian Jokowi pun membalas "Ya Betul, ambil sepedanya."

Arini girang bukan main ketika mendapatkan sepeda dari presiden. Arini yang berdiri di samping Jokowi langsung bergegas mengambil sepeda yang dihadiahkan Jokowi. Bahkan bocah itu langsung melompat dari panggung padahal Jokowi mengulurkan tangannya untuk salaman.

Melihat momen tersebut, sontak hadirin yang saat itu hadir langsung tertawa terbahak-bahak. Begitu juga Jokowi, ikut tertawa menyaksikan tingkah anak tersebut.
"Saking senengnya itu. Udah langsung pilih saja lah," tutur Jokowi
.
Berikut videonya:
Hal kocak juga dialami siswa kelas IV SD Maulana, kelas III SD Ari Aditya. Keduanya dibuat berpikir keras lantaran kesulitan menjawab pertanyaan Presiden Jokowi saat hadir di acara peluncuran Kartu Indonesia Pintar di Kemayoran, beberapa waktu lalu.

Kepada Maulana, Jokowi menanyakan soal hitungan, yaitu 2x2x2. Tak disangka, Maulana harus bersusah payah mencari jawabannya. Enam kali presiden mengulangi pertanyaan yang sama ke Maulana, namun jawaban yang diterima selalu keliru. Tanpa rasa bersalah Maulana menjawab enam, lalu sepuluh, dan empat. Gelak tawa hadirin pun bergemuruh memenuhi ruangan.

Karena tidak menjawab dengan tepat, presiden mencoba taktik lain. Ia mengubah soal menjadi penjumlahan, yaitu 2+2+2. Kali ini jawaban Maulana sesuai dengan harapan hadirin. "Enam," ucap Maulana.

 "Ini gugup bukan tidak bisa," komentar Jokowi.

Tiba giliran Ari. Jokowi memintanya menyebutkan empat jenis ikan. Pelan tapi pasti, Ari menyebutkan lele, paus, dan teri.

"Satu lagi dapat sepeda," ucap presiden.

Tapi Ari terselip lidah, ketika seharusnya menjawab ikan tongkol malah ia menyebut kon*** sehingga hadirin tertawa lepas. Dengan sabar dan tenang, Presiden Jokowi berusaha memperbaiki pengucapan Ari.

"Ikan tongkol," kata Jokowi.

Ada-ada saja ya? [Radarislam/ Ot/ Tmp]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...