Nani Wijaya Bakal Menikah Lagi Pada April 2017, Inilah Sosok Pendampingnya - Radar Islam
loading...

Nani Wijaya Bakal Menikah Lagi Pada April 2017, Inilah Sosok Pendampingnya

Radarislam.com ~ Cinta memang buta, istilah.tersebut memang benar adanya. Cinta datang dengan tidak mengenal usia. Bahkan proses datangnya cinta bisa terjadi cepat atau lambat.

Hal ini ternyata dialami oleh aktris senior Indonesia yang terkenal di serial Bajaj Bajuri dan Tukang Bubur Naik Haji. Dikutip Radarislam.com dari Tribunstyle.com, Nani Wijaya memutuskan untuk menikah lagi di usianya yang sudah 72 tahun, tentu menggemparkan publik.

Ibu dari enam anak ini akan dinikahi seorang sastrawan kelahiran Majalengka, Jawa Barat, pada bulan April tahun ini. Pria calon pendamping hidupnya adalah Ajip Rosidi.

Ajip yang lahir pada 31 Januari 1938, berusia tujuh tahun lebih lebih tua dari Nani. Sang calon mempelai pria juga sudah mempunyai enam anak dari pernikahan sebelumnya. Sama-sama telah sendiri, menjadi alasan utama mereka untuk menghabiskan sisa hidup bersama. Walau usia mereka sudah tua, mempunyai teman untuk berbagi cerita dan mengobrol memang begitu berarti.

Nani sudah ditinggal oleh almarhum suami, sutradara sekaligus sastrawan Misbach Yusa Biran, sejak tahun 2012 lalu, sedangkan Ajip sudah menduda sejak 2014 silam. Profesi Ajip sebagai sastrawan dan budayawan lah yang mengenalkan mereka berdua. Misbach Yusa Biran, yang juga seorang sastrawan dan almarhum suami Nani, adalah teman dari Ajip.
Mendiang suami Nani Wijaya Alm. Misbach Yusa Biran
Almarhum suami Nani Wijaya, yang dikenal sebagai sastrawan, sutradara, kolumnis, dan penulis. Sejak saat itulah mereka sudah mengenal satu sama lain.
Namun, baru pada tahun 2016, mereka bertemu lagi dan mulai dekat. Selain menjadi sastrawan, Ajip juga bekerja sebagai dosen, budayawan, redaktur dan penulis. Entah sudah berapa banyak karya tulis yang telah ia keluarkan, seperti kumpulan sajak, cerpen, cerita anak-anak, cerita rakyat, dan lelucon.

Menurut Connie Sutedja, sahabat karib Nani Wijaya, sosok Ajip itu sangat mirip dengan almarhum Misbach Yusa Biran.
Mereka sama-sama cerdas, perhatian dan suka bercanda. Dari alasan inilah ibunda dari almarhumah pesinteron cantik Sukma Ayu itu, sampai bisa jatuh cinta dengan Ajip Rosidi.

Pernikahan ini pun rupanya sempat terjadi pro-kontra di antara anak-anak keduanya. Salah satu anak Nani Wijaya bahkan pernah tidak memberikan dukungan untuk pernikahan ibunya. Berbeda dengan Nani, semua anak-anak dari Ajip justru mendukung keputusan sang ayah untuk menikah lagi.

"Ada yang mendukung, ada yang tidak mendukung juga. Ya, ada yang tidak setuju ibunya menikah lagi. Kalau anak saya setuju semua," ujar Ajip dikutip Okezone.com (2/4/2017).
Calon suami Nani Wijaya, Ajip R
Kendati demikian, pada akhirnya semua anak-anak keduanya memberikan restu pernikahan. Mereka bahkan kompak untuk mengatur pernikahan Ajip dan Nani. Rencananya, Ajip dan Nani akan menikah pada bulan April tahun ini. Namun hingga saat ini untuk lokasi dan tanggal masih dirundingkan oleh anak-anak mereka.

"Anak-anak yang berunding, kami nanti diberitahu aja kapan menikah. Semua sudah siap, anak-anak memberitahu ke kami," tandasnya.

Baca Juga:

Semoga pernikahannya dilancarkan dan menjadi keluarga Sakinah, Mawadah, Warahmah ya! Amin. [Radarislam/ Tn/ Oz]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...