Nama Anak Putri Titian Sempat Dihujat Karena Tak Islami, Alvin Faiz Beri Tanggapan Mengejutkan - Radar Islam
loading...

Nama Anak Putri Titian Sempat Dihujat Karena Tak Islami, Alvin Faiz Beri Tanggapan Mengejutkan

Radarislam.com ~ Belum lama ini pasangan Putri Titian dan Junior Liem telah resmi menjadi orang tua. Putri Titian melahirkan anak laki-laki pertamanya di sebuah rumah sakit Jakarta.

Setelah sempat membuat publik penasaran siapa nama anak pertama Tian dan Junior, pasangan artis ini sepakat memberi nama anak mereka Theodore Lori Liem. Tian pun membagikan foto anak pertamanya.

“You are more than we ever expected and better than we ever imagined.
Theodore Iori Liem
Born march 25th, 2017
At 11.43 am
3,095 kg,48cm,” tulis Putri Titian di keterangan fotonya.

Saat diwawancara media, Tian dan Junior mengaku tak memiliki makna khusus untuk nama putra pertamanya itu. Namun rupanya nama yang diberikan Tian dan Junior itu dipermasalahkan oleh netizen. Nama Theodore Iori Liem yang diberikan pada bayi mungil tersebut dianggap kebarat-baratan dan tak sesuai dengan agama Islam yang dianut Tian.

Dalam kolom komentar unggahan foto anak pertama Tian dan Junior itu langsung dipenuhi hingga 4 ribu komentar. Banyak netizen yang menuliskan komentar pedas soal nama yang diberikan Tian dan Junior.

“kok namanya gitu,” komentar seorang netizen yang disusul yang lainnya.

Tian pun geram karena bayinya yang baru lahir sudah menjadi obyek nyinyiran netizen. Dalam komentar yang cukup panjang tersebut, Tian menyampaikan bahwa ia tak akan ambil pusing jika netizen menghujat dirinya.
Namun Tian tak akan terima jika ada orang yang menghujat buah hatinya. Menurut Tian, setiap nama adalah doa dan tak harus selalu berbau Islami.

Rupanya, masalah nama anak Tian yang sempat ramai di Instagram ini juga menarik perhik perhatian putra Ustadz Arifin Ilham, Alvin Faiz. Pria yang akan segera menjadi ayah dari bayi yang dikandung Larissa Choubmemberikan pendapatnya dan membela Tian.
Komentar Alvin Faiz.
“Heran gue sama yg nyinyirin teh putri cuma karena nama, ya suka2 dia lah, islam tdk menyulitkan kok, mau nama lo ke barat2an juga islam kaga ngelarang lah,” tulis Alvin di kolom komentar.

Postingan komentar Alvin itu kemudian di unggah di akun Instagram @makrumpita. Netizen pun kagum dengan jawaban bijak yang diberikan oleh dai muda tersebut.

“Memang nama adl doa tp kembali ke diri masing2 setiap org tua pst ma pst mendoakan anaknya yg baik,," kata netizen yang setuju.

“Klo nama nya mau sesuai nama islam, yg nyinyir bikin anak sendiri aja jgn ngatur2 anak orang," susul yang lain.

“Namaq jg ada kristennya, tp kata guru ngajiq apalah arti sebuah nama yg ptg akhlaknya muslim," ungkap netizen.

“Cuma masalah bahasa kan. Yg penting artinya baik. Duhhh yg nyinyir itu IQnya brp sih yaa," kata netizen lain.

“Nama adalah doa.. doa pasti baik.. dalam islam diperbolehkan berdoa dgn bahasa apapun.. yakali tiap berdoa kudu pake bahasa arab terus, ribet lah..," tandas lainnya. 

Baca Juga:

Bagaimana menurut Anda? [Radarislam/ Tn]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...