Kaki Renita Sukardi Sampai Patah Karena Kanker Yang Diderita Terus Menjalar - Radar Islam
loading...

Kaki Renita Sukardi Sampai Patah Karena Kanker Yang Diderita Terus Menjalar

Radarislam.com ~ Jarang terekspose media, ternyata sudah hampir tiga tahun pesinetron Renita Sukardi melawan kanker payudara. Penyakit itu sempat sembuh, namun muncul kembali dan malah sudah masuk stadium tiga.

Kini kanker yang Renita derita awalnya hanya muncul di payudara, kini sudah menyebar hingga ke tulang kakinya.

" Sekarang masih belum stabil ya kondisinya, kakinya kan patah yang sebelah kiri, sekarang di-pen. Patah karena emang rapuh tulangnya," kata suami Renata, Andi Hilmi Salahuddin (5/2/2017).

Mirisnya lagi, selain menyebar ke tulang kaki, kanker payudara Reni juga sudah menyebar ke liver, paru-paru, hingga tulang leher.

"Ini udah berlangsung dua minggu lebih. Pokoknya jumat ketemu jumat, 14 hari, sabtu minggu senin selasa, 22 hari," kata dia.

Andi mengatakan, sebelumnya sang istri sudah sempat menjalani operasi guna mengangkat tumor yang tumbuh di payudaranya itu dan dinyatakan sembuh. Tapi tak berselang lama, kanker itu kembali muncul dan langsung divonis dokter kanker payudara stadium 2.

"Ketahuan setelah dibiopsi, ada sel kanker. Waktu itu dia divonis kanker payudara stadium 2," jelasnya.

Kemudian kata Andi pada tahun 2016, kankernya kembali muncul dan langsung menjadi stadium 3. Efek dari kanker yang didap Renita ternyata semakin mengganas sampai kedua kaki Renita sampai patah.

"Habis backpain, kaki kanan dulu patah. Abis kaki kanan patah, kaki kiri lagi. Jadi sekarang kakinya dua-duanya udah patah nih," imbuhnya.

Baca Juga:

Semoga segera sembuh Renita! Amin! [Radarislam/ Dr]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...