Innalilahi, Renita Sukardi Meninggal Dunia, Ia Wafat dalam Kondisi Berdzikir - Radar Islam
loading...

Innalilahi, Renita Sukardi Meninggal Dunia, Ia Wafat dalam Kondisi Berdzikir

Radarislam.com ~ Berita duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Aktris senior Renita Sukardi berpulang ke hadirat Allah SWT setelah berjuang melawan kanker payudara stadium 3B.

Andi Hilmi Salahudin, suami Renita Sukardi mengaku ikhlas andai ajal menjemput istrinya. Bahkan Renita juga sudah lama ikhlas dengan kondisi tubuhnya yang digerogoti penyakit kanker. Namun Hilmi bersyukur, Renita wafat dalam keadaan berzikir. Bahkan, Renita ingin sekali menunaikan shalat sebelum meninggal dunia. Tapi hal itu tidak dapat dilakukan, mengingat Renita tidak dalam keadaan bersuci.
foto : Bintang
"Alhamdulilah pas bangun kedua kali (dari koma), dia terus berdzikir nggak berhenti," ujar Andi Hilmi Salahudin, di rumah duka, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Senin (10/4/2017).

Dikatakan Hilmi, Sabtu kemarin Renita juga selalu meminta pulang ke rumah. Siapa sangka, permintaan itu menjadi pertanda Renita pulang menghadap Sang Pencipta.

Kabar duka tersebut pun sudah sampai ke telinga para pemain sinetron Renita sebelumnya, Tukang Ojek Pengkolan. Menurut salah satu bintang sinetronnya, Furry Setya, kondisi di lokasi syuting langsung senyap saat mengetahui hal tersebut.

"Iya baru dapat kabar hari ini meninggal. Kebetulan ada grup pas tahu langsung senyap tadi beberapa detik," ujar Furry, Senin (10/4).

"Kaget. Irene sudah bagian keluarga kita semua. Kagetlah pasti," lanjutnya.

Furry mengakui syutingnya pun akan dituntaskan secepatnya. Ia dan beberapa rekannya akan segera melayat nanti.

"Cuma masih belum bisa ke sana, masih kelarin beberapa scene. Kelarin ini dipercepet," tuturnya.

Menurut info, Renita diketahui meninggal pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Renita sudah mengidap kanker payudara sejak tahun lalu.

Sebelum akhirnya berpulang, Renita Sukardi dua kali divonis mengidap kanker payudara. Ia sudah dinyatakan sembuh dari kanker serupa pada tahun 2014 lalu.
Namun pada awal 2015, kanker yang dia idap naik ke stadium 3. Untuk mencegah penyebaran sel kanker, pada April 2016, Renita Sukardi menjalani operasi pengangkatan payudara sebelah kanan.

Awalnya ia mengaku sudah pasrah dengan kematian, hingga saat ini berusaha ikhlas..Bahkan pasca-operasi, Renita masih sempat syuting acara kuis bareng istri Eko Patrio. Alih-alih sel kanker tersebut mati, malah menurut Renita kian menyebar ke organ tulang, hati, dan paru-parunya. Kini ia telah beristirahat dengan tenang.  Melalui akun Instagram miliknya bernama irensukardi, ia sempat mengunggah postingan sedih.

"Tetap berdoa untuk apa yang kau cari, ketidakmungkinan dan kemungkinan adalah konsep yang kau pikirkan, namun bagi Allah tidak ada yang tidak mungkin," arti gambar yang diunggah Renita pada 31 Maret 2017 silam.

Melihat postingan terakhirnya, netizen rama-ramai membanjiri ucapan duka cita.
"Innalillahi wa innailaihi roji'uun... Semoga allah mengampuni segala dosa mbak .. Dan ditempatkan bersama orang-orang yang Beriman. Aamiin ..,' kata netizen.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun,,, Semoga Allah SWT menghapus semua dosa dosa mu mba,,, ditempatkan di surganya Allah SWT," ujar netizen lain.

Baca Juga:

Selamat jalan, Renita. [Radarislam/ Btg/ Tn]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...