Dapat Kiriman Uang Dari Istri TKW, Pria ini Bersumpah Lakukan Hal ini di Sosial Media - RadarIslam.com

Dapat Kiriman Uang Dari Istri TKW, Pria ini Bersumpah Lakukan Hal ini di Sosial Media

Radarislam.com ~ Kehidupan Tenaga Kerja Wanita (TKW) di luar negeri sering dikabarkan menyedihkan. Mereka harus berkorban segalanya untuk menghidupi keluarga di kampong halaman.

Mereka meninggalkan keluarga dan negara tercinta untuk memperoleh penghasilan lebih baik. Tak hanya itu, mereka juga harus bersabar hati dengan perlakuan majikan yang kadang kasar agar tetap dibayar. Banyak kasus terjadi, TKW bahkan tidak menerima haknya. Meski begitu, mereka tetap bertahan dengan pekerjaannya.

Gaji mereka kadang hanya diberikan sebagian, tidak sesuai dengan nominal dalam kontrak. Banyak juga kasus TKW yang tidak menerima gaji atas pekerjaannya.

Seorang pengguna Facebook asal Filipina yang istrinya jadi TKW di Kuwait mengunggah status yang menyentuh. Namun ada tujuan di balik postingannya ini, Reynaldo Pepito ingin meningkatkan kesadaran masyarakat tentang nasib yang dialami para TKW. Dia ingin menunjukkan betapa bangganya dia terhadap istrinya yang sedang bekerja di Kuwait.

Reynaldo mengaku baru saja menerima gaji pertama istrinya. Dia lalu memberi tahu netizen bahwa ia sebenarnya tak merasa bahagia sama sekali.

Ia begitu merindukan sang istri dan berharap mereka segera bisa bersama lagi. Reynaldo menambahkan keluarganya tidak punya pilihan selain mengirim istrinya ke luar negeri untuk bekerja.

Setelah mengucapkan terima kasih kepada istrinya di video tersebut, Reynaldo bersumpah untuk menyimpan uangnya dengan aman. Dia mengatakan uang gaji yang dikirim setiap bulan akan ditabung sampai istrinya pulang dari Kuwait.

Melihat postingan ini, banyak netizen yang memuji aksi Reynaldo karena rasa cinta yang dalam terhadap istrinya yang telah bekerja keras di luar negeri.

Baca Juga:

Bagaimana menurut Anda? [Radarislam/ V4r]

Share This !