Situs Telkomsel Dibajak, Telkomsel Pun Minta Maaf, Netizen: Setuju Protes Hacker - Radar Islam
loading...

Situs Telkomsel Dibajak, Telkomsel Pun Minta Maaf, Netizen: Setuju Protes Hacker

Radarislam.com ~ Jika pagi hari ini (28/4/2017) Anda mengakses situs Telkomsel.  Anda pasti bingung dengan tampilan aneh website tersebut. Ya, memang  website Telkomsel tidak dapat diakses akibat ulah hacker.


Alih-alih menampilkan laman depan telkomsel saat mengetikkan alamat situs operator plat merah ini, pengguna malah disuguhkan laman hitam yang menuntut Telkomsel untuk menurunkan tarif internet.

Saat berita ini ditulis, laman situs Telkomsel tak lagi dapat diakses. Namun, hasil pencarian di mesin pencari masih menunjukkan kata Fuck Telkomnyet, untuk situs www.Telkomsel.com.
Begitu juga saat kita mengakses lewat ponsel pun dengan mengetikkan kata kunci Telkomsel di mesin pencari Google pun, tampilannya akan seperti ini:
Dalam laman pengganti tersebut, hacker melontarkan kata-kata yang tak layak bahkan kasar untuk mengungkapkan kekecewaannya dan protes lantaran tarif internet Telkomsel yang dinilai mahal. Ia juga berharap agar kuota internet yang dijual oleh Telkommsel tidak terbagi dalam banyak jaringan, baik 2G/3G/4G.

Hacker juga menyatakan ketidak setujuannya atas layanan streaming film dan kuota musik. Dalam laman deface ini juga menyebutkan beberapa penyedia layanan streaming tersebut, diantarnya HOOQ dan VIU.

Vice president Corporate Communication Telkomsel  Adita Irawati angkat bicara menanggapi hal ini. Pihaknya menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan.

“Kami mohon maaf atas ketidak nyamanan pelanggan. Namun saat ini Telkomsel tengah melakukan penelusuran dan perbaikan yang dibutuhkan agar pelanggan dan masyarakat bisa segera mengakses lagi  website telkomsel,” jelasnya dikutip Radarislam.com.

 Ira mengimbau  jika pelanggan Telkomsel membutuhkan informasi produk dan layanan Telkomsel, bisa mendapatkannya melalui saluran Telkomsel lain seperti aplikasi MyTelkomsel, Call Center, dan GraPARI.

Selain itu, kabar Telkomsel dibajak langsung  menjadi trending topic di kalangan netizen dengan 233ribu cuitan pagi ini di Twitter. Netizen pun ramai berkomentar di media sosial. Seperti biasa, hal ini dipenuhi pro dan kontra. Sebagian menyatakan kesetujuannya atas curhat dari si pembajak.

Lainnya membela Telkomsel bahwa harga yang diberikan setara dengan kualitas layanannya.  Tapi sayang, rata-rata netizen menyetujui tuntutan hacker terkait tarif internet Telkomsel yang mahal, serta banyaknya tambahan paket internet layanan streaming yang menurut pelanggan tidak penting.

Baca Juga:



Bagaimana tanggapan Anda? [Radarislam/ Cnn]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...