Wan Sehan Tiba-tiba Lumuri Wajahnya Dengan Oli, Akankah Membawa Pertanda? - Radar Islam
loading...

Wan Sehan Tiba-tiba Lumuri Wajahnya Dengan Oli, Akankah Membawa Pertanda?

Radarislam.com ~ Bari-baru ini beredar foto Habib Syaikhon bin Mustofha Al-Bahar yang melumuri wajahnya dengan oli hitam layaknya tentara yang siap bertempur di medan perang. Tentu aksinya ini membuat gempar publik.


Habib Syaikhon dikenal sebagai peramal Tsunami Aceh, dari saat itulah beliau menjadi perhatian. Setelah aksi melumuri kopiahnya dengan oli hingga berwarna hitam putih alam foto yang diunggah oleh akun Facebook Syekh Adzmad Khan pada 4 Februari 2017 lalu. Foto tersebut lantas menyebar dan menjadi viral hingga 14.041 kali dibagikan dan dikomentari 863 netizen.

“Habib Sechan sudah melumuri tangan, wajah, Dan kopiahnya seperti tentara ingin berperang.. pertanda apakah INI??,” tulis Syekh Adzmad.
foto : Facebook
“Dahulu sebelum terjadi tsunami beliau mengepak2an tangannya ke air sewaktu di lautan Dan bilang “wan banjir wan”. Sekarang beliau mencoret wajah Dan tangan spt tentara ingij berperang,apakah pertanda??,” tambah akun tersebut.

Postingan Syekh Adzmad Khan mendapat beragam komentar netizen. Ada yang menilai aksi Habib Sechan  tanda-tanda perang, ada pula yang mengatakan bahwa agama Islam telah dinodai oknum-oknum tak bertanggung jawab.

“Mungkin suatu pertanda Indonesia akan terjadi perang antar agama,” komentar akun Edianto.

“Yaa mudah mudahan bisa teratasi dengan damai tak ada pertumpahan darah.. semoga ke adilan tetap di junjung oleh para pemimpin rakyat,” imbuh akun Aan Sudan Kurau.

Habib Syaikhon bisa dibilang ulama nyeleneh, namanya sudah tidak asing lagi di telinga kaum Nahdliyin. Habib yang akrab disapa Wan Sehan itu memang kerap bertingkah aneh. Namun, banyak kaum nahdliyin yang meyakini kelakuan aneh Wan Sehan merupakan sebuah tanda-tanda akan terjadinya sesuatu.
Habib Rizieq tengah berbincang dengan Wan Sehan
Habib Syaikhon merupakan ulama min Auliyaillah yang majdzub. Kelakuan yang sering diperlihatkan memang terasa aneh dan ganjil di luar kebiasaan manusia. Sebut saja ketika Habib Syaikhon menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Pada saat Mahalul Qiyam sedang berlangsung, Habib Syaikhon hanya duduk, makan, lalu mengacak-acak hidangan yang ada di hadapannya.

Para jamaah yang menaksikan kelakuan Habib Syaikhon pun terperanjat. Namun mereka yang mengerti dan memahami perilakunya, hanya mendiamkan saja. Tak satu pun yang berani menegurnya. Ketika adzan Magrib berkumandang, Habib Syaikhon justru membawa gitar dan teriak-teriak di depan Musholla. Padahal, saat itu jamaah sudah siap-siap melangsungkan sholat Maghrib.

Kelakuan Habib Syaikhon membuat marbot marah. Sang Marbot mushollah lantas mencaci-maki Habib Syaikhon. Namun tiba-tiba Habib Syaikhon menjepit leher marbot tersebut dan dibenamkan ke dalam ketiaknya.

Inilah yang menakjubkan, tiba-tiba marbot tersebut menangis sambil berkata, ”Saya lihat Mekkah. Saya lihat Ka’bah.” Marbot itu lantas meminta maaf kepada Habib Syaikhon.

Kabarnya, Habib Syaikhon memiliki mobil Toyota Alphard. Anehnya, mobil ini tak pernah diisi bensin. Ia hanya mengisi mobil mewah tersebut dengan granita, minuman kopi murah seribuan dan tangki bensinnya langsung full. Mobil tersebut juga hanya sekali diisi dalam sebulan.

Baca Juga:

Bagaimana tanggapan Anda? [Radarislam/ Ps]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...