Jangan Sedih! Wanita Yang Belum Pernah Hamil Tetaplah Sempurna - RadarIslam.com

Jangan Sedih! Wanita Yang Belum Pernah Hamil Tetaplah Sempurna

Radarislam.com ~ Kehamilan memang diidamkan bagi setiap wanita. Bahkan tidak sedikit suami meninggalkan istrinya karena disangka mandul dan tak bisa melahirkan keturunan. Yang masih menunggu, pasti sedih dan khawatir rasanya saat buah hati yang diidamkan belum hadir juga.

Ada saja orang yang berani berkata "Wanita yang tak pernah hamil dan melahirkan bukanlah wanita sempurna." Lalu bagaimana dengan Ummul Mukminin Aisyah, istri Rasulullah yang seumur hidupnya tidak punya anak?

Memang sebaiknya, lisan memang harus lebih dijaga lagi. Baik kepada pengantin baru dan pengantin lama yang tidak jua mengabarkan kehamilannya, tak perlulah iseng bertanya "Kapan punya momongan?"

Pertanyaan tersebut sama saja bertanya "Kapan matahari terbit dari barat?" Hanya Allah yang tahu jawabannya, jadi bua apa bertanya ke pasangan suami istri yang juga tak tahu harus jawab apa. Bahkan mungkin mereka bisa kata-kata tersebut merupakan sindiran yang menusuk hati.

Ketahuilah, setiap wanita itu sempurna, dengan segala takdir yang Allah gariskan untuknya. Memang hebat wanita yang bisa sabar melahirkan dan menyusui ekslusif, namun wanita yang bisa bersabar menanti bertahun-tahun kehamilannya yang tak kunjung tiba juga tak kalah hebatnya.

Bayangkanlah, kesabaran seluas apa yang dimiliki oleh wanita yang sudah belasan tahun menikah namun tak jua mendapatkan strip 2 di alat tes kehamilan. Sementara pasangan muda yang baru menikah, terkadang sudah memberi kabar hamil. Mungkin perasaan putus asa sudah hampir mendera, perasaan bosan ditanya momongan sudah berkarat di telinga, perasaan iri terhadap kelahiran bayi, akhirnya sudah kebas. Hanya Allah yang menjadi tumpuan curhatan dan segala kegelisahan.

Bagi para wanita yang belum dikaruniai anak, janganlah risau. Allah tidak pernah memberi beban di luar kesanggupan hambaNya. Kalian adalah wanita sempurna yang sedang disempurnakan kesabarannya. Kecuali para wanita yang menolak hamil, menolak melahirkan, dengan alasan tidak ingin bentuk tubuhnya berubah sudah pasti  tak masuk hitungan.

Baca Juga:

Tetaplah berikhtiar, tetap berhusnudzon, tetaplah meminta pertolongan Allah lewat sabar dan shalat. Insya Allah setiap doa akan terkabul, sebab Allah Maha Tahu yang terbaik untuk hambaNya yang memohon dengan sungguh-sungguh. [Radarislam/ Uo]

Share This !