Zakir Naik Jengkel dan `Sindir` Mikrofon dan Speaker MUI, Ada Apa? - RadarIslam.com

Zakir Naik Jengkel dan `Sindir` Mikrofon dan Speaker MUI, Ada Apa?

Radarislam.com~ Selama di Indonesia, ada keunikan saat da'i asal India, Zakir Naik, bersilaturahim ke MUI. Pafa akhir diskusi, Zakir Naik menyarankan MUI membeli peralatan sound sistem yang bagus. Hal ini lantaran, mikrofon yang digunakan Zakir berbicara kerap mati dan berdengung. Zakir sampai merasa jengkel karena mikrofon yang bermasalah itu.

"Saya meminta teknisi personal untuk menggunakan mikrofon merek Shure dengan jaringan khusus," katanya di Gedung MUI, Menteng, Jakarta Pusat (31/3/2017).

Zakir Naik sampai menyebutkan merk mikrofom Shure yang biasa digunakan oleh para Presiden Amerika Serikat untuk pidato.

" Harganya tidak terlalu mahal," kata dia.

Selain itu, Zakir juga menyarankan MUI Pusat membeli pengeras suara bermerek JBL.

"Sistem pengeras suara dengan kualitas prima," kata dia disambut tawa seisi ruangan sidang MUI di lantai 4.

Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri MUI KH Muhyidin Junaedi mengakui pihaknya mengapresiasi saran Zakir. Dia juga berharap ke depannya pengurus MUI dapat menyediakan mikrofon yang berkualitas.

"Tolong disiapkan mik yang bagus, jangan sampai malu-maluin Indonesia," kata Muhyidin.

Seelah ditelusuri, harga mikrofon merek Shure seri GLX 6/UG 99 yang ditawarkan di Tokopedia dijual dengan kisaran harga Rp2,3 juta. Adapun mikrofon Shure seri PGX 242/PGX 242 Wireless Microphone dibanderol dengan harga Rp1,1 juta.

Sedangkan pengeras suara portabel merek pabrikan Amerika Serikat JBL, ditawarkan dengan kisaran harga Rp9,925 juta di Tokopedia.

Baca Juga:

Kira-kira mana yang dibeli MUI? [Radarislam/ Dr]

Share This !