Ketika Dengar Ayam Berkokok Jangan Lupa Berdoa, Begini Kata Rasulullah - Radar Islam
loading...

Ketika Dengar Ayam Berkokok Jangan Lupa Berdoa, Begini Kata Rasulullah

Radarislam.com ~ Ayam adalah salah satu makhluk ciptaan Allah SWT, yang punya banyak manfaat bagi manusia. Keberadaannya memberikan rejeki bagi kita.


Dari mulai tubuhnya hingga hasil telurnya. Semuanya dapat dimanfaatkan untuk memenuhi pangan kita.

Ternyata bukan hanya raga dan hasil kawin saja yang dapat kita rasakan dari ayam, suara merdu yang sering keluarnya pun memberikan sinyal yang baik bagi kita. Suara merdu tersebut sering kita katakan berasal dari ayam yang berkokok.

Ketika kita mendengar ayam yang berkokok, maka jangan pernah lewatkan kesempatan ini. Karena pada saat itu dikatakan bahwa ayam yang berkokok itu sedang melihat malaikat. Hal tersebut dijelaskan dalam hadist Nabi SAW yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Muslim,

“Apabila kamu mendengar kokok ayam maka mohonlah kepada Allah karunia-Nya, karena ia (ayam) melihat malaikat, …” (HR. Bukhari, Juz 6, h. 350 dan Muslim, Juz 4, h. 222).

Jadi, saat ada ayam yang berkokok, hendaknya kita berdzikir kepada Allah. Serta jangan lupa kita memohon agar diberi keutamaan (fadhilah) dari-Nya. Kesempatan inilah yang jangan sampai kita lewatkan. Karena, insya Allah pada waktu-waktu inilah doa kita lebih mudah diijabah Allah SWT.

Baca Juga:

Subhanallah! Ayam ternyata makhkuk Allah yang begitu bermanfaat. [Radarislam/ But]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...