Jasad Kuli Kasar Ini Utuh Setelah 9 Tahun Meninggal, Ia Begini Yang Dilakukannya Saat Masih Hidup - Radar Islam
loading...

Jasad Kuli Kasar Ini Utuh Setelah 9 Tahun Meninggal, Ia Begini Yang Dilakukannya Saat Masih Hidup

Radarislam.com ~ Kematian adalah proses yang harus dijalani manusia. Setelah jasad dikubur, kondisinya lama-lama akan membusuk sampai menjadi kerangka dan melebur bersama tanah. Namun kejadian ini sangat di luar nalar dan menjadi kebesaran Kuasa Allah SWT

Di Kedung Paruk Purwokerto, terdapat makam kuli angkut bernama Darjo. Semasa hidupnya Darjo, seorang pekerja kasar, yang biasa mengangkut beras di pasar. Setiap hari ia bangun untuk shalat subuh, kemudian tidur lagi sebentar, lalu jam 7 ia bangun keluar kerja ke pasar.

Kehidupan Darjo di dunia harus berakhir 9 tahun lalu. Kini cucunya juga menyusul ke alam barzah. Oleh orang tuanya, putranya ini dimakamkan dekat pusara kakek-nya, Darjo, karena di pemakaman itu banyak pusara orang-orang sholeh, seperti Kiai Ilyas, Kiai Abdul Malik.

Atas tujuan tersebut, kuburan Kakek Darjo dibongkar. Setelah digali 1,5 meter. Warga kaget dengan kondisi di bawah sana. Ternyata bambu jenazah di liang kubur masih hijau, kain kafannya masih utuh, wangi luar biasa dari makam Darjo seperti baru dimakamkan beberapa jam.

Seorang warga melaporkan kejadian itu kepada gurunya Kiai Abdul Malik. Ketika itu, Mbah Kiai Abdul Malik sedang duduk santai di depan rumah.

"Piye, Darjo mayite isih utuh (gimana, Darjo mayitnya masih utuh?)," tebaknya.

Kata beliau, Darjo semasa hidupnua selalu istiqamah tiap malam tidak pernah meninggalkan membaca shalawat. Sebelum membaca shalawat 16.000 kali, Darjo tidak akan tidur. Shalawatnya adalah “Allahumma shalli ala Muhammad, Allahumma Shalli ala Muhammad.” Secara lahiriyah, Darjo adalah kuli kasar, tapi ia tergolong orang shaleh

Habib Luthfi menjelaskan, kita tidak harus membaca 16.000 kali, minimal 300 kali saja setiap malam sudah bagus. "Siapa yang membaca shalawat untuk keluarga dan putra-putrinya tiap malam 300 kali, Insya Allah putra-putrinya akan diberkahi. Berkah sholawat, senakal apapun anaknya, pada waktunya akan menjadi baik. Insya Allah," jelasnya.

Baca Juga:

Subhanallah, Allah selalu menempatkan hamba-Nya yang sholeh di tempat yang mulia. [Radarislam/ Di]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...