Inilah Sosok Muallaf Ustazah Ita Meiga Fitri Yang Tewas Sebelum Berdakwah, Perjalanan Hidupnya Begitu Mengejutkan - Radar Islam
loading...

Inilah Sosok Muallaf Ustazah Ita Meiga Fitri Yang Tewas Sebelum Berdakwah, Perjalanan Hidupnya Begitu Mengejutkan

Radarislam.com ~ Kematian bisa menjemput siapapun dan dimanapun. Seperti ustazah Ita Meiga Fitri, nyawanya direnggut maut bersama suami dan anaknya. Peristiwa nahas ini terjadi pada pukul 11:00 WIB dalam kecelakaan lalu lintas di Tol Palikanci Cirebon, Jawa Barat, (30/4/2017).

Selain Ita, dua orang lainnya yang tewas adalah Anto (45), pengemudi yang juga suaminya dan Alfian Fatih Junianto (4) yang merupakan anak Ita yang saat kejadian sedang duduk di pangkuannya.

Sementara tiga penumpang lainnya selamat, namun mengalami luka-luka. Ketiganya adalah Cinta (9), anak Ita, serta dua asistennya yang bernama Siti Mujiah (40) warga Kebumen dan Neti (29) Warga Sukoharjo, Purworejo.

“Tujuannya (Ita Meiga Fitri) ke Cirebon berencana untuk mengisi pengajian,” kata Sandi Setiawan, adik kandung Ita Meiga Fitri.

Kapolres Cirebon Risto Samudra menyatakan, hasil pemeriksaan sementara penyebab kecelakaan akibat pengemudi Innova mengantuk, sehingga tidak bisa menguasai kendaraan.

“Innova yang melaju searah dengan bus Luragung Jaya tiba-tiba oleng ke bahu jalan, hingga menabrak bus yang sedang berjalan perlahan di bahu jalan karena mengalami gangguan mesin,” katanya.

Menurut Risto, begitu menabrak bagian belakang bus, kendaraan Innova langsung terseret hingga km 190.400 B.

Posisi kedua kendaraan normal menghadap ke barat, dengan posisi akhir kendaraan Inova menempel di belakang bus. Ketika dilakukan evakuasi posisi pengemudi Innova, Anton dan penumpang yang berada di sebelah kiri pengemudi, yaitu istri dan anaknya dalam posisi terjepit.

“Perkaranya ditangani Unit Laka Polres Cirebon,” katanya.
Diketahui, Ustadzah Ita Meiga Fitri merupakan mantan Misionaris. Sosoknya begitu cantik serta cerdas dengan lulusan pendidikan tinggi S2, tentu sudah tidak di ragukan lagi tingkat keilmuanya.

Apalagi beliau adalah seorang pengacara yang sudah berpengalaman menghadapi masalah yang di hadapi masyarakat kita. Sebelumnya beliau beragama kristen katolik. Akan tetapi keinginannya untuk menyerang agama islam dengan mempelajari Al Qur'an malah mengantarkannya ke jalan iman dan cinta kepada islam.

Dulu Ita Meiga Fitri sangat membenci orang islam, bahkan menganggap orang islam itu bodoh dan hidupnya ribet. Ia bukanlah seorang kristen katolik biasa, sebagai penceramah kristen dan telah berhasil memasukkan banyak orang ke gereja. Hingga pada puncaknya Ita Meiga Fitri bekerja di lingkungan orang Islam dan terjadi saling debat dengan rekan kerjanya.

Akan tetapi ia selalu kalah debat tentang hal sepele. Hal inilah yang menggugah keinginan untuk mempelajari Al Qur'an guna untuk menyerang dan beradu argumen dengan orang islam. Setelah mempelajari Al-Qur'an, Ita Meiga Fitri merasa takjub, dan tidak menemukan satu kesalahanpun di dalam kitab antas ia membandingkan dengan kitab injilnya, yang pada akhirnya mengantarkan mantan misionaris ini menjadi mualaf.

Sebelum insiden yang merenggut nyawanya dan keluarga, Ita Meiga Fitri, yang lantang dalam berdakwah islam setelah beliau menjadi mualaf. Berikut video salah satu dakwah almarhumah semasa hidup:
Baca Juga:

Selamat jalan ustazah! [Radarislam/ Tn/ Po]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...