3 Artis Indonesia & Malaysia Kena Imbas Insiden Bendera Terbalik, Begini Netizen Serang Mereka di Instagram - RadarIslam.com

3 Artis Indonesia & Malaysia Kena Imbas Insiden Bendera Terbalik, Begini Netizen Serang Mereka di Instagram

3 artis Indonesia & Malaysia kena imbas insiden bendera terbalik, Radarislam.com ~ Insiden bendera Merah Putih Indonesia masih memanas sampai kini. Bahkan sederet artis asal negeri Jiran yang meraih ketenaran di Indonesia juga kena getahnya.



Apa salah dan dosa mereka? 3 artis top Indonesia dan Malaysia ini ikutan menanggung dampak insiden bendera terbalik di ajang SEA Games 2017. Keganasan netizen Indonesia sepertinya memang tak bisa dianggap remeh.

Apalagi jika sudah menyinggung soal martabat dan harga diri negara, bangsa dan hal-hal yang berbau nasionalisme. Kejadian insiden bendera Merah Putih terbalik di SEA Games 2017 adalah salah satu contoh betapa netizen Indonesia mudah sensitif.

Insiden gambar bendera Indonesia terbalik di buku panduan dalam acara pembukaan SEA Games 2017 ini awalnya diketahui oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia Imam Nahrawi. Menpora Imam Nahrawi langsung mengunggah temuan tersebut di akun Twitter @imam_nahrawi. Netizen Indonesia lantas meluapkan kekecewaan dan kemarahan pada pihak Malaysia melalui postingan di media sosial.

Mereka ramai-ramai membuat postingan dengan tagar #ShameOnYouMalaysia.
Amarah ini terus memuncak hingga para hacker tanah air ikut bertindak dan meretas banyak situs Malaysia. Banyak hujatan dan kritik pedas terus berdatangan dan menyerang akun-akun media sosial yang berhubungan dengan Malaysia.

Bahkan akun resmi Instagram SEA Games 2017 dibanjiri dengan hujatan dan kritik pedas. Kekecewaan dan kemarahan netizen Indonesia ini juga berimbas pada selebriti.

Akun media sosial, dalam hal ini Instagram, artis Indonesia dan Malaysia juga kena getah pahit dari insiden bendera Merah Putih terbalik itu. Kita tahu dunia hiburan tanah air juga diwarnai 'barter' artis.

Ada artis Indonesia yang juga terkenal di Malaysia dan sebaliknya, artis Malaysia yang terkenal di Indonesia. Bahkan tak sedikit artis Indonesia maupun Malaysia yang menikah entah itu mereka yang berprofesi di dunia hiburan atau lainnya.

Tapi salah dan dosa mereka? Ketika ada insiden bendera Indonesia terbalik di ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, 3 artis Indonesia dan Malaysia ini ikut kena getah pahit!

Berikut ini Tribun Style berhasil mendapatkan 3 artis Indonesia & Malaysia yang kena getah pahit insiden bendera terbalik:

1.  Miller Khan
A post shared by Actor|Model|Calisthenics Freak (@miller_khan) on
Aktor Malaysia, Miller Khan merupakan aktor kelahiran Johor Bahru, Malaysia. Pria dengan tinggi 183 cm ini menjadi salah satu artis yang akun media sosialnya kena imbas insiden bendera Merah Putih terbalik.
Aktor yang ikut main dalam film Petak Umpet Minako (2017) ini banyak dilontarka  pertanyaan-pertanyaan seputar insiden bendera Indonesia di SEA Games. Beberapa netter menanyakan pendapat @miller_khan atas insiden tersebut. Ada yang mendesak Miller ikut bersimpati pada Indonesia karena dia artis Malaysia yang berhasil mengadu nasib keberuntungan di dunia hiburan Indonesia.

Bahkan sampai ada yang bilang "Usir nih artis malay dari indonesia ada yg berani????"

Apa salah Miller dengan insiden bendera terbalik?

2. Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran
Lauda Cynthia Bella yang dikabarkan tengah dekat dengan seorang duda keren asal Negeri Jiran bernama Engku Emran. Berita kedekatan Bella dengan Engku Emran yang sedang hangat diperbincangkan ini juga membuat para netizen menyerang media sosial mereka.
Serangan di akun Instagram keduanya itu terkait insiden bendera Indonesa terbalik di SEA Games 2017.
Bisa dibilang akun Bella dan Engku Emran juga imbas, malah terbilang paling parah. Netizen tak hanya menodong pertanyaan soal insiden bendera terbalik. Tapi mereka juga menyerang Engku Emran yang tengah dekat dengan Bella.

Misalnya ada yang bilang, "Hati mbk bella jangn dibolak balik plis ya bang,,"

Sama seperti akun instagram @laudyacynthiabella, akun milik Engku Emran @iamkumbre juga ikutan diserang netizen.

3. Ashraf Sinclair

Suami dari Bunga Citra Lestari ini juga ikutan kena amarah netizen Indonesia atas insiden bendera Merah Putih terbalik. Salah satu foto yang diunggah Ashraf Sinclair pada 18 Agustus lalu dikomentari oleh netizen yang tidak terima dengan salah cetak bendera Indonesia.

"Negara mu telah menghina lambang Negara ku, tidakkah kau sadar betapa rendahnya Negara mu yang telah mempermalukan Negara ku?" begitu tulis seorang netizen.

Sebenarnya tidak semua artis Indonesia dan Malaysia yang kena imbas atas insiden dalam SEA Games 2017 itu. Misalnya Manohara atau pun Siti Nurhaliza dan artis lain yang menikah dengan orang Malaysia ada yang tidak diserang netizen. 

Bagaimana menurut Anda? [Radarislam.com/ Tn]

Share This !