Waspadalah! Jangan Beli Sikat Gigi Jika Tulisan Seperti ini Pada Kemasannya, Haram Hukumnya - Radar Islam
loading...

Waspadalah! Jangan Beli Sikat Gigi Jika Tulisan Seperti ini Pada Kemasannya, Haram Hukumnya

Jangan beli sikat gigi dengan kemasan tulisan bristle, Radarislam.com ~ Setiap hari tentu kita selalu mandi dan tak lupa dengan gosok gigi. Sebab selain untuk menjaga kebersihan tubuh kita, gigi pun harus bebas dari kotoran dan kuman.



Namun jika kita bicara gosok gigi. Ternyata kini semakin banyak sikat gigi yang sering kita gunakan untuk gosok gigi dengan berbagai macam jenis dan merk. Entah mana yang aman untuk digunakan. Karena ada salah satu sikat gigi yang berbahaya dan tidak boleh digunakan.

Bisa juga kesehatan kita terganggu dengan memakai sikat gigi yang dimaksud berbahaya itu. Oleh karena itu kita harus lebih waspada dan hati-hati dengan produk yang menjual sikat gigi, apakah itu benar-benar aman untuk digunakan atau tidak.

Seperti apa sikat sikat gigi yang tak boleh dipakai atau haram hukumnya bagi umat Muslim?

Dikutip Radarislam.com dari laman Harienkabar, sikat gigi yang dimaksud adalah dengan kemasan yang bertuliskan "Bristle'. Sebebarnya yang tidak boleh memakainya adalah sebenarnya kalau bisa untuk semua kalangan. Terutama bagi umat muslim.

Sebenarnya apakah arti dari bristle? dan mengapa umat muslim tidak boleh memakainya?

Bristle adalah bulu babi dan jika sampai orang islam menggunakannya, maka haram hukumnya.

Jadi, kalau Anda membeli sikat gigi periksalah kemasannya, bila ada tulisan "Bristle" pada kemasan, maka berarti sikat gigi tersebut mengandung bulu babi.

Sekali lagi, periksa kembali kemasan sikat gigi anda saat membeli. Demikian juga pada kuas (pengoles roti), Biasanya tertulis "Bristle", "Pure Bristle", "100% China Bristle".

Baca Juga:

Bagikan informasi ini kepada umat muslim lainnya agar terhindar dari produk yang tidak halal. [Radarislam/ Hk]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...