Innalilahi! Lolyta, Pejuang Kanker Itu Kini Berpulang! Perjuangannya Semasa Hidup Bikin Haru Banyak Orang - RadarIslam.com

Innalilahi! Lolyta, Pejuang Kanker Itu Kini Berpulang! Perjuangannya Semasa Hidup Bikin Haru Banyak Orang

Lolyta, pejuang kanker berpulang,Radarislam.com ~ Anda tentu ingat dengan Lolyta Agustina yang selama setahun berjuang melawan kanker sarkoma ewing. Kini gadis 20 tahun itu kini telah tiada.

Lolyta dikenal sebagai gadis yang aktif sebelum ia merasakan ada yang berbeda pada tubuhnya. Ketika diperiksa, ternyata penyakit sarkoma ewing itu sudah menjalar ke seluruh tubuhnya.

Akhirnya, ia harus dirawat di rumah sakit dan rambutnya pun terpaksa dipangkas habis. Sejak terbaring di rumah sakit, ia jadi sorotan di jagat maya sejak 2016 lalu.

Akhir tahun lalu, videonya yang meminta netizen memberitahunya obat bernama Dachiony untuk keperluan kemoterapi membuat dirinya dikenal. Video Lolyta Agustina tersebut telah dilihat hampir 2 juta kali oleh netizen.
Bahkan video tersebut sudah berulang-ulang kali diunggah oleh akun media sosial lain.Perjuangan Lolyta memang patut diacungi jempol.

Tak hanya memikirkan dirinya sendiri, ia juga membantu banyak pasien lain yang bernasib sama sepertinya. Salah satunya adalah Agas, yang terkenal kanker di bagian kakinya.

Dan ada begitu banyak pasien yang ia unggah di akun Instagramnya @lolytagstna, yang sudah diikuti sebanyak 142.000 orang. Gadis yang sering memposting foto saat ia naik gunung itu pun sempat keluar dari rumah sakit beberapa waktu lalu.
Wajahnya terlihat segar dan sehat. Namun bulan lalu, ia kembali masuk ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Ia mengalami kejang dan kesulitan bernapas. Hingga pada akhirnya, Allah berkata lain, berita duka itu pun datang mengagetkan banyak orang.

"Assalamualaikum, sekali lagi kami pihak keluarga Almarhumah Lolyta Agestina Sari mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas dukungan, doa dan segala bentuk bantuan teman-teman sekalian. Lolyta dimakamkan siang tadi di TPU Duri Kepa, sekiranya apabila semasa hidup Almarhumah pernah berbuat salah kepada teman-teman, tolong dibukakan pintu maaf yang seluas-luasnya. Semoga apa yang telah beliau lewati selama ini, sakit yang beliau rasakan selama ini sebagai penghapus doanya, semoga amal ibadahnya di terima oleh Allah SWT, dilapangkan kuburnya dan ditempatkan di Surga-Nya, semoga kelak kita dapat berkumpul kembali di Surga-Nya. Aamiin allahumma aamiin"

Baca Juga:

Selamat jalan Loly, semoga amal ibadahmu diterima Allah SWT. Amin. [Radarislam/ Tl]

Share This !