Beginilah Mengerikannya Jalan Penuh Liku Seorang Pemuda Yang Bermimpi Melihat Neraka - RadarIslam.com

Beginilah Mengerikannya Jalan Penuh Liku Seorang Pemuda Yang Bermimpi Melihat Neraka

Jalan penuh liku seorang pemuda mimpi lihat neraka, Radarislam.com ~ Walau sama-sama dilahirkan dalam keadaan fitrah, tapi beberapa orang dengan mengalami nasib yang berbeda.

Bahkan banyak orang yang mudah terpengaruh dan melenceng dari jalan yang Allah syariatkan. Seperti pria ini yang menceritakan kisah hidupnya dahulu dimana penuh dengan kebiasaan buruk dan penuh maksiat.

Suatu hari ia pun bermimpi yang sangat membuatnya tidak bisa melupakan mimpi tersebut. Mimpi itu kerap terngiang-ngiang dalam benaknya dan begitu menyayat hati hingga.

Dalam mimpi tersebut, ia ditunjukkan sebuah jurang yang didalamnya penuh dengan kobaran api yang menyala-nyala. Jurang tersebut sangat luas sehingga berapa banyak pun manusia yang masuk akan seperti hanya semut-semut kecil yang masuk dalam lubang sumur berapi.

Dalam mimpinya tersebut, ia diberitahu bahwa inilah tempat yang menjadi batas akhir bagi orang yang melakukan zina, judi dan perbuatan maksiat lainnya. Kemudian ia terbangun dan tubuhnya langsung gemetar tak karuan. Ia mengalami ketakutan yang hebat, ketakutan yang tak pernah sekali pun dialaminya.

“Seminggu saya tidak keluar semenjak itu dan tak henti-hentinya saya menangis dalam kesendirian," katanya.

Setelah itu ia kemudian menyadari bahwa mimpi tersebut memberikannya hidayah agar segera memperbaiki diri sebelum ajalnya tiba. Ia kemudian menghubungi berbagai saudara, teman dan siapapun yang bisa ditemuinya untuk menunjukkan kepada siapa ia harus berguru.

Ia benar-benar ingin memperbaiki dirinya yang telah bergelimang dosa. Namun karena tabiat manusia yang berubah-rubah, beberapa minggu kemudian ia pun kambuh lagi. Ia dengan santainya melakukan perbuatan maksiat yang disesalinya dahulu. Lagi-lagi ia diingatkan lagi lewat mimpi yang sama.

Namun kali ini ia didatangi oleh seorang pria berjubah hitam dan terlihat bercahaya.

”Segera tinggalkanlah perbuatan itu semuanya. Waktumu hanya tinggal 2 bulan lagi," kata pria misterius itu.

Ia kembali terbangun dan langsung bersedih karena dalam kurun waktu dua bulan dari sekarang, ia tidak akan hidup lagi di dunia. Ia pun datang kepada seorang guru spiritual dengan membawa amal yang kosong.

“Menikahlah, perbaiki diri dan bergaullah dengan orang shalih,” nasihat sang guru.

Setelah mendapatkan nasehat tersebut, dengan izin Allah pria itu mau berusaha dan aktif dalam berbagai kegiatan keagamaan. Selain itu ia juga gemar bersilaturahmi dengan orang baik, membangun usaha dan terus dalam pencarian jodoh yang Allah janjikan.

Baca Juga:

Semoga Allah mengkaruniakannya kemudahan dalam mendapatkan jodoh terbaik yang mampu menghantarkannya menjadi orang yang berjalan di jalannyang lurus dan diridhoi oleh Allah. Amin. [Radarislam/ Pi]

Share This !