Artis Cantik Ini Dulunya Atheis Begini Kehidupannya Setelah Memutuskan Jadi Muallaf - Radar Islam
loading...

Artis Cantik Ini Dulunya Atheis Begini Kehidupannya Setelah Memutuskan Jadi Muallaf

Artis cantik atheis jadi muallaf, Radarislam.com ~ Anda tentu kenal dengan Rebecca memiliki nama lengkap Rebecca Soejati Reijman. Penyanyi cantik ini lahir di Den Haag, Belanda, 21 Februari 1985. Ia adalah penyanyi berkebangsaan Belanda.

Kedatangannya ke Indonesia ternyata tak hanya mengubah karirnya saja, tapi juga kehidupannya, salah satunya adalah soal keyakinan. Lahir dan besar di Belanda menjadikannya tak terlalu memperhatikan soal agama.

“Saya Rebecca • Belanda – Magelang – Suriname Jawa – Yahudi • Sekolah Kristen – Katolik – Ateis – Mualaf – Saya Muslim • Aku Indonesia What about you?,” tulisnya dalam sebuah postingan.

Artis cantik yang sebelumnya dekat dengan alkohol ini akhirnya memutuskan untuk memeluk Islam dan menjadi muallaf. Keputusan tersebut diambil setelah ia mendengar lantunan ayat Alquran kala menghadiri pengajian seorang sahabat yang meninggal dunia.

Saat itu Rebecca menghadiri acara tahlilan Andrey Chilink, mantan drummer band Bunglon yang tewas setelah mobil yang ditumpanginya terperosok ke jurang di kawasan Dago, Bandung. Tak disangka, itulah awal keislaman Rebecca.

“Dengar tahlilan, wow saya merasa tidak kosong lagi. Saya merasa ada yang di samping saya dan memberi kekuatan. Saya mualaf pas dua hari sebelum Lebaran. Setelah Lebaran saya merasa yakin, Islam bisa memberi ketenteraman. Makanya saya mantap jadi muslimah,”tuturmya.

Saat itu, akunya, ia dalam kondisi labil bahkan sempat mengungsi ke Bali untuk mencari inspirasi dan ketenangan diri.

“Tapi setelah mendengarkan tahlilan itu, aku justru merasa ada yang di samping aku dan beri aku kekuatan,” aku pemilik album Rock and Soul itu.

Sebelumnya, Rebecca memang telah jatuh hati terhadap ajaran Islam sejak bulan puasa. Ia kerap menyantap acara rohani yang ditayangkan di televisi saat waktu buka dan sahur. Ia juga kerap mendengarkan lantunan ayat Alquran yang dibacakan. Hatinya terasa bergetar tiap kali mendengar ayat-ayat suci Al-Qur'an.

“Saya masuk Islam benar-benar dari hati. Saya jadi lebih khuyuk Islamnya,” ungkapnya.

Sebelum jadi muallaf, Rebecca memang tak memeluk agama apapun. Kini Rebecca sudah lama tak lagi muncul usai hidup berumah tangga.

Namun Selasa (31/10/2017) kabar bahagia baru datang darinya. Ia baru saja melahirkan anak ketiga. Kabar itu diumumkan melalui Instagram pribadi milik Rebecca.

“Welcoming to the World- our beautiful 3rd (and last!;) Son: Danu Dylan Muchtar 31/10/2017 – 09:38am Thank God for the Super smooth Delivery, mom & baby are healthy and fine. Daddy did an Amazing Job supporting me all the way through, Thank you schatje. I love You. @daanny #wedidit,” tulis Rebecca.
Unggahan itu kemudian dibanjiri dengan ucapan selamat oleh banyak netizen.

“Selamat Mba Becca…smoga jadi anak kebanggan keluarga, sehat2 ya, Mbaa,”

“Selamat @rebecca_reijman semoga keturunannya menjadi orang yg berguna bagi agama dan bangsanya. Aamiin. Congrat’s," komentar netizen.

“Congratulation @rebecca_reijman !!!! Welcome baby danu,” kata netizen.

“CONGRATULATION both of you! Beautiful healthy son @rebecca_reijman @daanny,” 

Baca Juga:

Semoga istiqomah Rebecca. [Radarislam/ Tn]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...