Selalu Hilang dari Rumah Jelang Sore Hari, Ternyata Yag Dilakukan Anak Ini Sungguh Mengejutkan - Radar Islam
loading...

Selalu Hilang dari Rumah Jelang Sore Hari, Ternyata Yag Dilakukan Anak Ini Sungguh Mengejutkan

Bocah muallaf ini selalu hilang dari rumah sejak sore, Radarislam.com ~ Publik Tanah Air digemparkan dengan kisah unik yang terjadi oada seorang anak. Siapa sangka ada seorang anak yang selalu menghilang ketka sore hari. Tapi ternyata setelah diselidiki, anak ini menghilang bukannya diculik atau bermain di luar rumah tetapi pergi ke masjid. Padahal keluarga dari anak ini adalah non muslim.



Bocah delapan tahun ini memutuskan pindah agama atau menjadi mualaf ini. Kisahnya menjadi viral saat bocah bernama Yogi Setiady ini diantar oleh sang ibu, Eriyanti (44) untuk menjadi mualaf.

Dikutip Radarislam.com dari laman Tribunnews.com(07/10/2017) Eriyanti yang merupakan warga kecamatan Delta Pawan Ketapang menceritakan kisah Yogi sejak kecil. Ia mengatakan ketika baru pandai berbicara Yogi memang suka pada hal-hal terkait Islam. Misalnya ketika melihat Masjid menurutnya Yogi pasti senang dan selalu menyebut ada alaaba. 

“Maksudnya itu Allahu Akbar,” tuturnya.

Sedangkan ketika diajak ke tempat ibadahnya Yogi selalu menolak. Pernah saat dibawa Yogi menangis dan malah mengajak pulang. Setelah menjadi muallaf dan diajak kembali ke kampung halamannya dia takut karena di kampung halamannya banyak sekali hewan seperti babi dan anjing. 

Yogi takut bersentuhan dengan hewan hewan tersebut. bahkan ketika keluarganya memakan babi dia tidak pernah iku memakannya sejak kecil. Dan anehnya ketika ada tetangga dari Yogi yang melakukan selamatan dia selalu ingin ikut pergi keselamatan tersebut. Bahkan yogi pernah memaksa ibunya untuk pergi ketempat orang amin amin dalam artian orang yang melakukan selamatan. 

Ketika sang ibu bertanya dia menunjuk kerumah seorang muslim yang melakukan selamatan. Ketika awal masuk sekolah sang anak selalu merengek ingin ikut ke masjid untuk melakukan sholat dan mengaji. Awalnya sang ibu tentu melarang karena berbeda keyakinan. Bahkan yang anehnya dia selalu pergi saat sore hari untuk melakukan ibadah di masjid. 

Bahkan orang tuanya mengira anaknya hilang. Namun nyatanya anaknya belajar sholat dan mengaji. Akhirnya mau tidak mau ibunya mengijinkan ankanya tersebut untuk menjadi seorang muslim.

Baca Juga:



Bagaimana menurut Anda? Yang pasti Allah selalu memberikan hidayah kepada siapa saja, termasuk pada bocah seperti Yogi. [Radarislam/ Tn]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...