Begini Cara Malaikat Maut ‘Mencabut’ Nyawa Manusia, Siapkah Kita Menghadapinya? - Radar Islam
loading...

Begini Cara Malaikat Maut ‘Mencabut’ Nyawa Manusia, Siapkah Kita Menghadapinya?

Cara malaikat maut cabut nyawa manusia, Radarislam.com ~ Bagaimanakah cara malaikat maut mencabut nyawa manusia? Itu adalah beberapa pertanyaan yang mungkin seringkali Anda dengar atau mungkin coba Anda tanyakan. Sebagai para pecinta kumpulan misteri, tentu kalian pun merasa penasaran dengan ungkapan pertanyaan di atas bukan?



Mari kita coba untuk mengungkap bagaimana cara malaikat dalam mencabut nyawa manusia. Seperti yang sudah masyarakat umum ketahui, bahwa ketika malaikat mencabut nyawa manusia, tidak ada satu pun manusia yang dapat menahan rasa sakit ketika ia dicabut nyawanya, atau bahkan ketika ia mengalami apa yang dinamakan dengan sakaratul maut.

Mengenai rasa sakit tersebut, tentu manusia mengetahuinya dari berbagai bentuk ilmu pengetahuan yang sudah dipelajarinya. Begitu pun seperti yang terungkap pada hadits Rasulullah SAW. yang menjelaskan bahwa rasa sakit yang dialami ketika sakaratul maut itu sangatlah menyakitkan. Hal ini bahkan diibaratkan dengan penggambaran manusia yang tengah dikuliti hidup-hidup atau bahkan dipukul degan pedang yang tajam sebanyak 100 kali. Itulah rasa sakit yang harus dihadapi setiap umat manusia ketika menghadapi mautnya sendiri.

Malaikat maut adalah malaikat yang diciptakan oleh Allah SWT dari Nur, yaitu malaikat yang dalam penggambaran atas sosoknya ia memiliki tujuh puluh ribu kaki, dan memiliki empat ribu sayap. Jasadnya penuh dengan mata dan juga lisan. Setiap mahluk yang bernyawa entah itu manusia atau bahkan hewan, tak terkecuali terdapat dalam tubuhnya. 

Malaikat maut memiliki wajah, mata, tangan dan juga telinga yang jumlahnya sama dengan jumlah dari seluruh umat manusia. ada yang mengatakan bahwa malaikat maut memiliki empat bagian wajah. Yang pertama yaitu berada di depannya, kedua berada di atasnya, ketiga di punggungnya, dan keempat berada di kedua telapak kakinya.

Beberapa pendapat mengatakan bahwa saking besarnya malaikat maut, bahkan ia dapat menyimpan seluruh air lautan dan juga sungai-sungai yang terdapat di dunia tepat di atas kepalanya, dan air tersebut pun tidak akan ada yang menetas ke bumi. Adapula yang mengatakan bahwa Allah SWT menciptakan bumi dan seluruh isinya tepat berada di lambung malaikat maut tersebut. lambungnya tersebut digambarkan sebagai meja yang disimpan di hadapan seseorang untuk memakan apa yang dihidangkan di depannya tersebut sesuai dengan yang dikehendakinya sendiri. 

Seperti itulah malaikat maut digambarkan sebagai pencabut nyawa manusia, dan seluruh mahluk ciptaan Allah yang terdapat di bumi ini. Malaikat maut sendiri, memiliki tugas dari Allah SWT untuk mencabut seluruh nyawa mahluk Allah berdasarkan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh Allah SWT.

Pada dasarnya cara yang digunakan oleh malaikat maut dalam mencabut nyawa mahluk Allah SWT, sudah tentu berdasarkan atas ketentuan yang ditetapkan oleh Allah SWT sendiri. Menurut pada beberapa pendapat, ada yang mengatakan bahwa malaikat maut mencabut nyawa seseorang dengan tangannya yang tergambar dalam bagian di atas tersebut, dengan cara bahwa ia tepat menatap wajah manusia yang hendak ia cabut nyawanya itu. 

Demikianlah cara malaikat maut mencabut nyawa setiap mahluk Allah, dimanapun mereka berada yang digambarkan melalui sosoknya di atas.

Adapun riwayat yang menyatakan perbincangan antara nabi ibrahim dengan malaikat maut, dimana dalam riwayat tersebut dikatakan bahwa Nabi Ibrahim As bertanya pada malaikat maut tentang bagaimana cara ia mencabut nyawa manusia, ketika terdapat dua manusia yang hendak meninggal dalam waktu yang bersamaan, sementara posisi kedua manusia tersebut berada di dua tempat yang berlainan arah. 

Selain itu, masih banyak pula mahluk lainnya, yang pada saat yang sama tengah mengalami penyakit yang luar biasa mematikan juga dua ekor binatang yang hendak mati?. Kemudian malaikat maut pun menjawab bahwa ia akan memanggil ruh-ruh tersebut atas izin Allah SWT, sehingga semua ruh yang hendak dicabut nyawanya tersebut berada tepat diantara kedua jarinya (malaikat pencabut nyawa), dimana bumi tersebut dibentangkan seolah bejana besar yang mana dapat ia ambil yang mana saja sekendak hatinya.

Seperti itulah cara malaikat maut mencabut nyawa manusia dan seluruh mahluk hidup yang terdapat di bumi digambarkan pada riwayat di atas. Setiap manusia yang terdapat di bumi ini berjalan dan melakukan setiap bentuk kehidupannya setiap waktu dari satu tempat ke tempat yang lain, hingga ia tiba pada masa akhirnya, yaitu ketika kematian akan tiba maka nyawa ia pun diambil oleh malaikat maut atas kuasa Allah SWT. 

Pada dasarnya kematian adalah salah satu bentuk jalan yang harus dilalui dan tidak dapat dihindari. Karena melalui maut lah manusia dan mahluk ciptaan Allah SWT lainnya, dapat menuju akhirat. Maka dari itu, kita selaku mahluk ciptaan Allah seharusnya menyadari bahwa kehidupan dunia hanyalah bersifat sementara. Sementara kehidupan di akhirat nanti adalah kehidupan abadi yang sebenarnya. Begitulah penjelasan singkat atas cara malaikat maut dalam mencabut nyawa manusia. (*)

Sumber: Kumpulan Misteri

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...