4 Penyebab Rina Nose Lepas Hijab Terungkap Sudah, Nomor 4 Bikin Irfan Hakim Sampai Nangis - Radar Islam
loading...

4 Penyebab Rina Nose Lepas Hijab Terungkap Sudah, Nomor 4 Bikin Irfan Hakim Sampai Nangis

Penyebab Rina Nose lepas hijab, Radarislam.com ~ Perbincangan soal artis sekaligus komedian dan presenter Nurina Permata Putri atau lebih populer dikenal Rina Nose (33) masih hangat pada media sosial terkait dengan keputusannya melepas hijabnya.



Rina Nose pun harus menerima banyak cibiran dari pihak yang tak terima keputusannya melepas pakaian yang diwajibkan bagi wanita Muslim tersebut. Lalu, apa sebenarnya alasan mantan istri Ridwan Federani Anwar melepas hijab?

1. Ragu dan Bingung
Rina Nose mengatakan secara tegas jika keputusannya melepas hijab karena ada peristiwa yang dialaminya sejak 6 bulan lalu, dimana dia dibuat ragu dan bingung.

“Sekitar 6 bulan atau 7 bulan ke belakang, sebetulnya belum lama aku berhijab aku menemukan satu peristiwa satu hal yang membuat aku berpikir. Saya enggak mau cerita peristiwanya, biar saya saja yang tahu,” ujarnya.

2. Tanpa Paksaan
Dia yang mahir nyinden ini menjelaskan bahwa keputusannya tersebut adalah keputusan yang diambil tanpa paksaan dari siapapun setelah mengalami sebuah pengalaman batin yang tidak bisa ia jelaskan.

“Dari waktu aku pertama kali mau berhijab tidak ada paksaan dari pihak manapun, tidak ada kejadiaan apapun, dan pada saat aku ingin membuka hijab pun, menanggalkan hijab ini bukan karena ada paksaan siapapun bukan karena ada peristiwa yang menyakitkan atau apa, enggak sama sekali. Ada pengalaman batin yang sulit untuk dijelaskan, gitu,” ujarnya.

Meski tak menjelaskan dengan gamblang apa pengalaman batin tersebut, Rina Nose mengaku ibu dan kakaknya sudah mengetahui hal itu.

“Yang tahu detil-detilnya itu adalah ibu aku, kakak aku,” katanya.

Rina Nose juga mengajui keputusannya tersebut bukan karena masalah percintaan yang telah ia alami.

3. Keliling Negara dan Pelajari Budaya
Melalui sebuah tayangan infotainment, wanita asal Bandung, Jawa Barat tersebut bercerita panjang lebar soal alasannya melebas hijab setelah keliling berbagai negara dan mempelajari berbagai kebudayaan. Berikut transkripnya:

“Gimana ya aku mau menjelaskannya juga. Pokoknya ada banyak hal peristiwa, yang bikin aku berfikir apalagi aku akhir -akhir ini sering ke berbagai negara. Di situ mempelajari kebudayaan mereka seperti apa, keyakinan mereka seperti apa.” khirnya aku mengambil kesimpulan, mungkin aku hanya memandang kebaikan itu dari sudut pandang yang aku yakini paling benar saja," jelasnya.

“Oh ternyata masih banyak kebaikan-kebaikan lain yang di luar itu yang aku tidak tahu. Jadi dari situ aku mulai berfikir, tentang hal yang lebih luas lagi," imbuh Rina.

4. Hal Menyeramkan
Lantas apa yang jadi salah satu faktor penyebabnya? Demikian pertanyaan reporter infotainment.

“Aduh, gimananya kalau aku nyebutin itu. Aku juga serem Mas, aku serem. Jadi biar aku saja yang tahu, biar aku saja yang mengalami. Mungkin aku yakin pasti ada beberapa orang yang mengalami hal ini dan mereka akan mengerti apa yang akau alami. Karena ini pun aku menahannya selama 6 bulan, memikirkan. Jadi aku sebetulnya sudah sering mem-posting penemuan-penemuan aku, sebetulnya," papar Rina.

“Dan banyak komentar-komentar yang pro-kontra juga, karena di sini mayoritas umat Muslim. Mereka percaya dan diajarkan Islam dari kecil tentang agama.Islam seperti apa, apa kewajiban dan larangannya. Jadi pandangan umum, mayoritas orang muslim ya pasti akan seperti itu dan aku memahaminya," sambungnya.

Ternyata, keinginan Rina Nose menanggalkan hijab sepertinya memang sudah tercium sejak lama. Terlebih oleh mereka yang memang sangat dekat dengannya. Salah satunya adalah Irfan Hakim yang mengaku sudah menangisi hal tersebut sejak beberapa bulan yang lalu.

“Kalau Anda mungkin pemirsa di rumah melihat penampilan baru Teh Rina ini sampai menangis, saya sudah menangis beberapa bulan yang lalu,” kata Irfan Hakim melalui sebuah tayangan infotainment.

Meski begitu, Irfan tetap memanjatkan doa untuk Rina Nose agar kembali mendapatkan hidayah.

“Ya kita doakan saja mudah-mudahan hidayah itu bisa datang lagi kepada Rina,” kata Irfan. (*)

Sumber: Tribunnews.com

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...