Lepas Hijab, Rina Nose Ingin Jadi Atheis dan Sudah Tidak Percaya Lagi Dengan Agama? - Radar Islam
loading...

Lepas Hijab, Rina Nose Ingin Jadi Atheis dan Sudah Tidak Percaya Lagi Dengan Agama?

Rina Nose lepas hijab dituding Atheis dan tak percaya agama, Radarislam.com ~ Keputusan Rina Nose melepas hijabnya hingga saat ini masih jadi perbincangan hangat baik di kalangan publik maupun di sosial media. Dua rekan kerja yang juga sahabat Rina Nose, yakni Irfan Hakim dan Ramzi juga sepertinya merasa kecewa dan menyesali keputusan Rina Nose itu.



Namun sebagai sahabat mereka tidak mau mencampuri urusan pribadi Rina, apalagi menyangkut masalah keyakinan. Dalam video yang diposting oleh akun gosip Instagram lambenyinyir pada tanggal 12 November 2017, Irfan Hakim dan Ramzi masing-masing memberikan klarifikasinya.

"Cukup kena imbasnya juga. Banyak di sosial media saya bertanya, protes katanya kok saya sebagai teman kok membiarkan temannya, sahabatnya seperti ini. Bebas orang mau berkata seperti apapun tapi silakan tanya langsung kepada Rina apa yang telah saya lakukan selama ini untuk mempertahankan jilbab yang Rina kenakan. Yang jelas ini ada hubungannya dengan keyakinan dan ketaatan. Orang gimana mau taat kalau sudah tidak yakin? Jadi saya sudah tidak berhak untuk memaksakan apapun keinginan teman saya, sahabat saya yang sudah saya anggap seperti saudara saya sendiri juga. Kalau ada yang melihat ini sampai menangis, saya sudah menangis sejak beberapa bulan yang lalu. Itu saja," ungkap Irfan Hakim yang sepertinya kecewa dengan keputusan Rina Nose melepas hijabnya.

Senada dengan Irfan Hakim, Ramzi juga mengaku sudah pernah mendiskusikan tentang keputusan Rina Nose untuk melepas hijabnya. Dari pernyataan Ramzi dan Irfan, memang sepertinya ada tersirat tentang Rina Nose yang sudah tidak percaya dengan keyakinannya. Mungkinkah Rina Nose bakal pindah agama setelah melepas hijabnya?

"Kalo ditanya, itu tiba-tiba? Nggak tau sebelumnya? Sudah sering melakukan diskusi. Tapi kan balik lagi yang menjalankan ini semua Rina. Kalau untuk urusan keyakinan itu kan urusan pribadi. Ada program di tv lain jalan-jalan ke beberapa negara. Ternyata di situ Rina banyak sekali mendapatkan ilmu, mendapatkan kebaikan. Ternyata kebaikan itu di banyak tempat. Tapi itu statemen nya Rina bukan statemen gue. Kalau buat gue pribadi, kebaikan itu ada di depan mata. Maksudnya kebaikan itu ada yang gue diberikan kebaikan dari lahir sampe sekarang, jadi kebaikan itu harus gue pertahankan," ungkap Ramzi yang juga sepertinya kecewa dengan keputusan Rina Nose.

Rina Nose sendiri mengaku sudah memikirkan masak-masak soal keputusannya yang ingin melepas hijab sejak beberapa bulan yang lalu. Rina mengaku sudah banyak mendapat ilmu dari hasil membaca buku-buku agama dan buku filsafat. Dari situlah akhirnya Rina Nose merasa yakin bahwa ia percaya ada zat yang menciptakannya yaitu Tuhan.

"Udah dari 6-7 bulan yang lalu lah. Tapi ada keinginan untuk membuka hijab itu sekitar 5 bulanan yang lalu. Jadi setelah mencari berbagai macam ilmu, bukan cuma ilmu agama aja, aku baca-baca buku filsafat juga. Jadi kayak, aku yakin sama Tuhan yang menciptakan aku, udah gitu aja, bukan sama manusia," ungkap Rina Nose.

Pernyataan Rina Nose, Irfan Hakim dan Ramzi di atas di posting kembali oleh akun gosip Instagram Lambenyinyir. Melihat postingan video tersebut, para netizen pun langsung memberikan komentarnya. Yang mengejutkan, ada yang menduga kalau Rina Nose bakal mengikuti faham atheis, yakni tidak percaya dengan agama dan tidak percaya adanya Tuhan. Netizen tersebut mengaku sempat melihat postingan di Instagram Rina Nose yang menyiratkan dirinya sudah mulai ragu dengan agama.

"Kayak nya emang udah ada sinyal ke arah sana deh.. barusan iseng stalk ig nya mbak artis.. postingan dia pakai kimono dan lagi di jepang kayaknya. Dia caption nya bilang bahwa di negara jepang kebanyakan mereka atheis. Mereka hidup makmur dan teratur dengan keatheis-annya. dan di akhir caption nya dia tulis gini kurang lebih, 'yang lucunya adalah ketika melihat orang-orang jepang ini ingin belajar memeluk agama, saya berfikir kalau tanpa agama saja mereka sudah mendapatkan hidup yang baik, kenapa harus memeluk agama?'. Itu sign dan poit nya sih menurut aku, kalo kita balik urutan kejadiannya dari belakang. CMIIW," tulis seorang netizen. 

"Jawaban Rina Nose sudah seperti penganut paham Atheisme. Hanya Allah yang dapat mebolak-balikkan hati manusia," ujar netizen lain. 

"Parah sih mba nya kalo bacanya udah filsafat. Kalo imannya ga kuat bisa jadi atheis," ujar yang lain.

Bagaimana tanggapan Anda?

Sumber: Tribunnews

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...