Subhanallah! Bayi ini Merayap Keluar Sendiri dari Rahim Ibunya, Videonya Hebohkan Netizen - RadarIslam.com

Subhanallah! Bayi ini Merayap Keluar Sendiri dari Rahim Ibunya, Videonya Hebohkan Netizen

Bayi merayap keluar sendiri dari rahim ibunya, Radarislam.com ~ Baru-baru ini video yang beredar di dunia maya membuat heboh, pasalnya bayi ini keluar sendiri dari rahim ibu yang melahirkan secara caesar hingga membuat dokter pun terkejut.



Baru-baru ini beredar sebuah video di media sosial yang memperlihatkan proses kelahiran seorang ibu secara caesar. Dalam video tersebut, kepala janin dalam perut sang ibu tampak merayap keluar dengan bantuan staf medis.

Selanjutnya, tanpa bantuan apa pun, bayi tersebut tampak seperti merangsek keluar sendiri dari rahim ibunya. Hal ini membuat takjub para staf medis yang iktu menyaksikan peristiwa langka tersebut.

Dilansir dari Daily Mirror, dalam beberapa tahun terakhir ini di luar negeri memang sedang populer semacam tren operasi caesar baru, yang dikenal dengan sebutan operasi caesar alami. Dalam persalinan caesara alami ini mengikuti contoh persalinan alami, menyisakan waktu bagi bayi yang baru lahir untuk meninggalkan (keluar dari rahim) ibu mereka dengan sendirinya.
Dengan cara ini, dokter hanya akan membantu mengeluarkan kepala bayi setelah operasi di perut wanita hamil, lalu membiarkan bayinya menggerak-gerakkan badanya sendiri dan merangsek keluar dari rahim.

Metode ini tidak sama seperti C-section (Caesarean section), yakni proses persalinan melalui pembedahan di mana irisan dilakukan di perut ibu (Laparatomi) dan rahim (Histerotomi) untuk mengeluarkan bayi. Metode ini menggabungkan kelebihan lahir secara alami yang bisa secara efektif mengurangi komplikasi pada bayi baru lahir.
Hal ini turut membuat proses kelahiran yang lebih berkualitas serta bisa disaksikan oleh ibu si bayi yang tengah melahirkan.Menurut surat kabar Inggris ‘The Sun’, bahwa video terkait operasi caesar yang juga beredar di Instagram ini adalah persalinan melalui operasi caesar alami.

Dari video terkait, tampak dokter sedang membantu operasi caesar si ibu, dan kepala bayi terlihat merayap keluar dari dalam perut. Dokter tersebut tidak mencoba menarik sang bayi keluar, tapi membantu menahan kepala si bayi dari samping.

Bayi itu keluar dengan kekuatannya sendiri sambil meronta perlahan merangsek keluar dari rahim sang ibu. Lihat video bayi merangkak keluar dari rahim ibunya yang menghebohkan dunia maya ini
Akhirnya bayi itu “lahir” dengan lancar, dan setelah itu dokter mulai membersihkan tali pusar dan tubuhnya. Seluruh proses kelahiran itu bukan hanya disaksikan sendiri oleh dokter, tapi juga sang ibu yang bisa melihat momen menyentuh ini. (*)

Sumber: Wajibbaca

Share This !