Ingin Anak Shaleh, Lakukan 4 Hal Ini Saat Menyusui Si Kecil - RadarIslam.com

Ingin Anak Shaleh, Lakukan 4 Hal Ini Saat Menyusui Si Kecil

Ingin anak shaleh, lakukan 4 hal ini saat menyusui, Radarislam.com ~ Sudah menjadi tugas seorang ibu untuk menyusui anaknya, memompa asi atau membuatkan susu untuk anak. Hal ini dilakukan bukan hanya untuk kebaikan anak kita, lho! Tapi kebaikan bagi diri kita sendiri. Tetapi, tidak akan menjadi baik jika sang ibu tidak baik ketika menyusuinya.

Ya, menyusui, memompa asi atau membuatkan susu untuk anak merupakan salah satu perantara menjadikan anak shaleh. Bagaimana bisa? Sebagaimana dilansir ummi-online.com, ada empat hal yang harus kita lakukan ketika menyusui, memompa asi atau membuatkan susu untuk anak, agar anak menjadi shaleh. Apa sajakah itu?

1. Membacakan Al-Qur'an
Bacakan tilawah Al-Qur'an beserta terjemahnya jika perlu. Hal ini akan berdampak besar pada tumbuh kembang anak kita. Bayangkan kalau dalam sehari semalam kita menyusui 5 kali. Artinya ada berapa halaman Al-Qur'an yang bisa kita bacakan untuk si buah hati?

2. Murojaah Hafalan
Kalau repot memegang mushaf, bisa juga dengan murojaah hafalan. Sekalipun hanya berupa surat pendek di juz 30.

3. Mengajaknya Bicara
Ajaklah bayi kita bicara. Sesungguhnya ia pun mengerti pembicaraan kita dari emosi yang kita pancarkan.

4. Berdoa
Mendoakan buah hati ketika menyusui, memompa asi, atau bahkan ketika sedang membuatkan susu formula, ketahuilah bahwa Allah mengabulkan doa seorang ibu untuk anaknya.

Jadi, pastikan kita tidak menyepelekan kegiatan yang dilakukan selama menyusui, memompa asi atau membuatkan susu anak. (*)

Sumber: Islampos

Share This !