Subhanallah! Seperti ini Potret Langka Ketika Kabah Tanpa Kain Penutup - Radar Islam
loading...

Subhanallah! Seperti ini Potret Langka Ketika Kabah Tanpa Kain Penutup

Ketika Kabah tanpa kain penutup, Radarislam.com ~ Bisa sampai ke Tanah Suci, apalagi sampai mencium Kabah tentu menjadi cita-cita setiap umat Muslim. Sayangnya, hanya segelintir yang bisa mendapatkan kesempatan emas tersebut, lantaran banyaknya jamaah.



Selama ini, kita yang sering melihat Kabah dari televisi atau bahkan dari langsung pasti melihatnya dalam keadaan diselimuti kain penutup atau kiswah.

Hal ini tentu saja mengundang rasa penasaran di benak kita akan desain ataupun gambaran eksteriornya. Nah, baru-baru ini kantor media berita Al Arabiya mengunggah sebuah foto Kabah tanpa kain penutup atau kiswah.

Foto langka ini diambil sekitar 77 tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 1940. Ketika itu pemerintah Arab Saudi membutuhkan dana sekitar 22 juta riyal untuk membuat kiswah, sebagaimana dilansir Brilio.net.

Seperti diketahui, untuk membuat satu kiswah dibutuhkan waktu yang cukup lama dan menggunakan bahan-bahan berharga fantastis. Seperti sutera murni, perak dan kawat sutera emas murni.

Di Arab Saudi sendiri, pembuatan kiswah sudah dilakukan sejak tahun 1930-an oleh sebuah pabrik yang terletak di pinggir Kota Mekkah, Arab Saudi. Berikut ini potret Kabah tanpa kiswah.
Bagaimana menurut Anda? (*)

Sumber: Brilio

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...