Modus Baru Penipuan Sebar Uang Seratus Ribu, Jangan Pernah Diambil Jika Tak Ingin Nyesek - Radar Islam
loading...

Modus Baru Penipuan Sebar Uang Seratus Ribu, Jangan Pernah Diambil Jika Tak Ingin Nyesek

Modus penipuan uang seratus ribu, Radarislam.com ~ Tersebar foto di sosial media yang menunjukan uang seratus ribu.. Foto yang diunggah oleh kementrian humor indonesia.



"kirain luar negeri doang yang beginian, eh di indo ternyata ada yang punya ide yang mirip..." tulis admin facebook ini, seperti yang dikutip dari Tribunnews.com.

Uang ini ternyata menyimpan pesan yang membuat kita menyesal karena sudah di kecewakan. Satu sisi kertas ini memang menunjukan uang senilai seratus ribu rupiah tetapi gambar dibalinya sungguh jadi harapan palsu.

Ketika uang ini dibuka malah muncul kata-kata iklan yang mengajak membeli sembako.

"Menyediakan aneka beras rumah tangga. Pandan wangi, setra bamos, saigon Bandung, Rojolele, Pera, beras merah, beras organik. Harga mulai Rp 11.000/kg" tulisan dibalik uang itu.
Ternyata ini trik promosi yang kini marak digunakan pedagang sembako.Mereka mencetak lembaran kertas dengan gambar satu sisi uang seratus ribuan dan satu sisinya lagi berisi iklan.

Mereka sengaja menyebar 'uang PHP' ini ke jalan-jalan kampung. Dan tunggu banyak orang mengambil 'uang PHP' ini dan membaca pesan iklannya. Melihat fenomena ini netizen dibuat kesal sekaligus gemas. Awalnya sudah membayangkan dapat duit 100 ribu malah apes!

Rosi Susilawati: "Hahaha psti nyesek ya pas tau realitanya"

Fendy Zhang: "yg begini nih bikin jantung lemah, kirain duit asli . wkwkkwk ... makan tuh pandan ..."

Ianz Fajar: "Pembunuhan harapan nih"

Filipus Christen: "Iklan yang sempurna"

Bagaimana menurut Anda? (*)

Sumber: Tribunnews

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...