Di Kamar Mandi, Tiba-tiba Suami Minta "Begituan" Ketahui ini Hukumnya Dalam Islam - Radar Islam
loading...

Di Kamar Mandi, Tiba-tiba Suami Minta "Begituan" Ketahui ini Hukumnya Dalam Islam

Suami minta begituan di kamar mandi. Radarislam.com ~ Bolehkah berhubungan di kamar mandi? Berhubungan di kamar mandi, apakah tidak salah? Sudahkah tahu hukum jika suami istri berhubungan di kamar mandi? Jangan sampai sering melakukan tidak mengetahui bagaimana hukumnya, apakah dilarang atau diperbolehkan?.



Berhubungan juga ada adabnya, yang mana baik dilakukan, dan yang tidak baik dihindari. Seperti hal kecil ini termasuk terkadang banyak yang menyepelekan. Sebagai seorang pasangan suami istri tentu saja harus memerhatikan terlebih dahulu adab-adab untuk berhubungan, walau sudah halal melakukannya.

Namun, tetap saja Anda harus tahu aturan-aturannya. Karena sejatinya pernikahan itu ialah ibadah, jangan sampai salah jalan dalam pelaksanaan ibadah tersebut. Berjima' bagi pasangan suami istri, seharusnya tidak sekadar menyalurkan nafsu dan hasrat

Di dalamnya harus mengandung barakah, agar keduanya merasa bahagia. Dan jika dikaruniai keturunan, maka kelak menjadi anak saleh/ah yang menjadi penyejuk mata dan hati orangtuanya. Banyak pasangan merasa bosan berjima' di atas ranjang di dalam kamar tidur.

Seringkali terbersit pikiran nakal untuk berhubungan badan di kamar mandi. Bagaimana menurut pandangan Islam? Kamar mandi adalah tempat yang disukai setan. Seperti diketahui, setan menyukai segala sesuatu yang kotor dan jorok.

Dan karena kamar mandi yang di dalamnya ada toilet adalah tempat manusia buang hajat, tentulah menjadi tempat ‘kotor’ meskipun secara fisik, kamar mandi tersebut bersih dan wangi. Sebagian ulama berpendapat makruh, dan sebagian lain menganggapnya kurang beradab walaupun tidak melarang.

Para ulama juga khawatir pasangan suami istri akan lupa membaca doa sebelum berhubungan, pun doa masuk kamar mandi agar terbebas dari gangguan setan. Apalagi, kita dilarang atau dimakruhkan untuk berdzikir saat di kamar mandi. Wallahu a’lam. (*)

Sumber: Wajibbaca

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...