Wanita ini Nabung Uang 100 Ribuan di Celengan Bambu, Saat Dibuka Ia Malah Syok Uang Tabungannya Jadi Begini - RadarIslam.com

Wanita ini Nabung Uang 100 Ribuan di Celengan Bambu, Saat Dibuka Ia Malah Syok Uang Tabungannya Jadi Begini

Wanita nabung uang 100 ribuan di celengan bambu, Radarislam.com ~ Menabung dengan menggunakan celengan mungkin pernah kita lakukan ketika kecil atau mungkin juga hingga saat dewasa. Menyisihkan setiap uang kita untuk ditabung di celengan menjadi yang tidak asing lagi.



Namun, siapa sangka dalam kasus ini, salah seorang wanita ini menggunakan celengan yang berasal dari bambu, ini mendapati hal yang tak terduga dari hasil tabungannya di celengan tersebut ketika dibuka.

Apa yang ada dibenak kalian ketika mendengar kata menabung, mungkin sudah sangat bosan. Mudah dikatakan tapi sepertinya susah sekali dipraktekkan.

Bicara soal menabung, baru-baru ini ada kisah sedih, Hal itu terlihat dari postingan akun Facebook Sri Retno Sulistyowati di grup Cah Ngawi Perantau, Senin (27/11/). 

Dalam foto tersebut terlihat uang pecahan Rp 100 ribu sudah tidak berbentuk seperti awalnya, usut punya usut ternyata uang tersebut dimakan rayap.


Niat Sri Retno Sulistyowati menabung agar nantinya kalau ada kebutuhan yang mendadak bisa digunakan namun pupus sudah, uang yang selama ini ia tabung didalam celengan malah dimakan rayap.


Dalam postiangan tersebut Sri juga menyertakan keterangan dengan bahasa jawa sebagai berikut:

Lek nyimpen eram2 mbok menowo mburine neng kebutuhan sing kepepet,bareng di bukak tibakne di rubung rayap ngene……pomo pean trs piye perasaanmu Lurr?,”tulis Sri Retno Sulistyowati

Kalau diartikan ke bahasa Indonesia jadi begini

Disimpan baik-baik barangkali di belakang hari ada kebutuhan yang mendesak, setelah dibuka ternyata dimakan rayap seperti ini… seumpama kamu, bagaimana perasaanmu?,”

Postingan akun Sri Retno Sulistyowati langsung banjir berbagai komentar netizen. 

Salah satunya adalah Akun Mphas Lee menanyakan bagaimana dia menyimpannya sehingga seperti itu. Dan dijawab Sri Retno, uang itu disimpan ke dalam bambu yang dibuat tiang rumahnya.

Jadikanlah pelajaran dari pengalaman Sri Retno Sulistyowati ini ya, menabunglah di tempat yang aman. (*)

Sumber Planet.Merdeka

Share This !