Glenn Fredly Meninggal Dunia Tinggalkan Istri dan Bayi Berusia Dua Bulan - Radar Islam

Glenn Fredly Meninggal Dunia Tinggalkan Istri dan Bayi Berusia Dua Bulan

RadarIslam.com ,- Penyanyi pria kondang Glenn Fredly dikabarkan meninggal dunia, Rabu (8/4/2020). Berdasar informasi yang dikutip dari Tribunnews.com, Glenn Fredly menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 18.00 WIB di Rumah Sakit Setia Mitra Fatmawati, Jakarta Selatan.

Sebelum berpulang, pelantun lagu "Januari" tersebut dirawat di ruang ICU RS Setia Mitra. Tentu saja kabar duka pemilik nama lengkap Gleen Fredly Deviano Latuihmallo tersebut mengejutkan publik dan sesama rekan artis.

Sampai berita diturunkan belum dipastikan sebab meninggalnya penyanyi berusia 44 tahun tersebut. Tapi kabar yang beredar, Glenn sempat mengidap penyakit meningitis yang menjadi penyebab kepergiannya.

"Tak tahu juga (meningitis), soalnya belum pernah cerita tentang sakitnya. Kemarin mau masuk Rumah Sakit tapi penuh akhirnya kita tak tahu pasti (penyebabnya)," kata kerabat almarhum yang enggan disebutkan namanya.

Namun menurut sahabat terdekat Tompi, Glenn berpulang karena radang selaput otak.
Sampai saat ini jenazah Glenn masih berada di rumah sakit dan belum diketahui dimana jasadya akan dikebumikan.

Diketahui, Glenn Fredly menghembuskan napas terakhir di usia 44 tahun. Ia meninggalkan seorang istri, pedangdut Mutia Ayu dan se Gleen Fredly meninggalkan istri bernama Mutia Ayu dan anak pertama mereka yang diberi nama Gewa Atlana Syamayim Latuihammallo yang dilahirkan 28 Februari 2020.

Glenn Fredly memulai kariernya  sebagai penyayi solois di bantika musik Tanah AIr setelah berhasil memenangkan kontes Cipta Pesona Bintang pada tahun 1995. Pada tahun tahun tersebut, ia juga bergabung dalam band bergenre rock, Funk Section.

Tahun 1996, ia mengikuti ajang Asia Song Festival sebagai finalis. Setelah hengkang dari Funk Section ia memutuskan menjadi solois pada tahu 1998.  Di tahun yang sama, Gleen meluncurkan album perdananya yang diberi judul GLENN.


Perjalanan karier Glenn Fredly di blantika music Indonesia terbilang berliku-liku. Dua album yang diluncurkan Glenn Fredly ini belum mencapai popularitas dan penjualan albumya. Namun pada album ketiganya “Selamat Pagi, Dunia!” di tahun 2003 menjadi hits karena lagu “Januari”.

Tak disangka, album tersebut ternyata meledak dan berhasil terjual sampai lebih dari 50 ribu copy. Gleen berhasil mempopulerkan genre R&B yang terbilang belum banyak diminati saat itu.


Semangat Glenn berkarya pun semakin bergelora, apalagi Sony Music Indonesia meriliskan album repackage pada 2004, dalam bonus VCD karaoke dan Unplugged Live Performance. Tahun 2005 Glenn Fredly didapuk memberikan soundtrack dari film CINTA SILVER dan beberapa album lainnya.

Dengan kelihaiannya membawa music R&B, Glenn menyabet penghargaan kategori lagu terbaik dan penyanyi pria terbaik kategori musik R&B dalam Anugerah Musik Indonesia 2001, Glenn meraih penghargaan dalam



Glenn ternyata sangat pedui terhadap lingkungansaat menggelar konser amal bertajuk 'Soul For Indonesian Earth', pada 7 Juli 2007. Glenn juga menciptakan lagu "Kita untuk Mereka", yang didedikasikan untuk para korban Tsunami di Aceh di awal tahun 2005.

Sampai tahun 2009, Glenn sudah meluncurkan lebih dari 10 album. Sedangkan di tahun 2011, Glenn bergabung dengan Tompi dan Sandhy Sondoro membentuk Trio Lestari. Glenn Fredly juga berhasil mencetak sejumlah penyanyi baru berbakat seperti Gibert Pohan dan vokalis Yura.

Pria berdarah Ambon ini juga pernah terjun di dunia perfilman dengan memproduksi film Cahaya Dari Timur 'Beta Maluku' pada Januari 2013 lalu. Gleen juga pernah didapuk menjadi coach di ajang The Voice Indonesia.


Di tahun 2006, Glenn Fredly menikah dengan penyanyi wanita Dewi Sandra di Uluwatu, Bali walau berbeda keyakinan. Namun mahligai pernikahan tersebut hanya bertahan tiga tahun saja. Pasangan memutuskan berpisah pada tahun 2009.

Setelah berpisah dari Dewi Sandra, Glenn Fredly melajang cukup lama dan kembali menambatkan hatinya pada Mutia Ayu. Keduanya melangsungkan pernikahannya secara tertutup di Rumah Kajoe, Ampera, Jakarta Selatan, pada Senin (19/8/2019).

Netizen pun turut larut dalam duka kematian salah satu pencipta lagu handal tersebut. Apalagi dalam unggahan terakhir sang istri Mutia Ayu di akun Instagramnya. Ia mengunggah foto kebahagiaan sambil memeluk sang suami tercinta.

Baca Juga:
Dalam foto tersebut, Mutia menuliskan sang putri, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo, pasti akan sangat bangga dengan sosok sang ayah.

"Ketika Gewa sudah dewasa nanti dan mengerti, Gewa pasti akan berkata 'Gewa Bangga menjadi anak Perempuan Ayah' Tuhan selalu jaga kami," tulis Mutia Ayu pada caption foto tersebut.

Loading...

Share This !