Kembalikan Cek Rp 35.9M, Wanita Cleaning Service ini diangkat jadi Supervisor Bandara Soetta - Radar Islam

Kembalikan Cek Rp 35.9M, Wanita Cleaning Service ini diangkat jadi Supervisor Bandara Soetta



Radarislam.com
~ Namanya Halimah (36), seorang cleaning service Bandara Soetta alias Soekarno-Hatta baru-baru ini menyita perhatian publik. Cleaning service temukan cek senilai Rp35,9 miliar dan menyerahkannya kepada petugas keamanan Bandara Soetta.

Cleaning service temukan dompet berisi cek Rp35,9 miliar ini pun langsung viral setelah beberapa akun media sosial mengunggah kabar tersebut.

Salah satu akun yang mengunggah kabar tersebut yakni @abouttng. Meski baru sekira 40 menit diposting, unggahan tersebut telah mendapat like dari 10.462 orang dan sudah dikomentari 274 orang.

Dalam unggahan tersebut Halimah menceritakan penemuan cek bermula Jumat (29/10/2021) sekitar pukul 10.00 WIB ketika Halimah sedang bersih-bersih di ruang tunggu keberangkatan Terminal 2E Bandara Soetta.

Halimah saat itu menemukan 5 buku tabungan dan paspor yang di dalamnya berisi cek.

Saat itu, ia sedang bersih-bersih di ruang tunggu keberangkatan terminal 2E Bandara Soetta. Kemudian, Halimah menemukan dompet berwarna cokelat tergeletak di kursi pada Jumat (29/10/2021) sekitar pukul 10.00 WIB.

"Setelah itu langsung saya amankan dan diserahkan ke sekuriti bandara. Saat dicek isinya ada cek senilai Rp 35,9 miliar, paspor, dan lima buku tabungan," katanya seperti dikutip Radarislam.com dari laman detikcom, Jumat (29/10/2021).

Kata Halimah, ada dua cek di dalam dompet tersebut. Namun cek yang satunya sudah dalam kondisi terparaf belum tertera nilainya.

"Setelah itu langsung saya amankan dan serahkan ke sekuriti bandara. Saat dicek, isinya ada cek senilai Rp35,9 miliar, paspor, dan 5 buku tabungan," katanya.


Ia menuturkan, sebetulnya ada dua cek di dalam dompet tersebut. Salah satu cek sudah dalam kondisi terparaf tapi belum tertera nilainya.

Halimah mengungkapkan 5 buku tabungan tersebut nilainya cukup fantastis. Namun dirinya tidak mengetahui secara detail nominal uang di dalamnya.

"Sampai saat ini saya belum mendapat informasi lanjutannya dari sekuriti bandara, sudah dikembalikan ke yang punya atau belum," tambahnya.

Ia mengatakan, mesti bertanggung jawab dan sudah menjadi tugasnya mengembalikan barang milik penumpang. Baginya, kejujuran adalah nomor satu.

"Walaupun sekecil apa pun itu, kita harus mengembalikan dan melaporkan penemuan itu barang ke sekuriti," ucapnya.

Halimah menuturkan jika peristiwa semacam ini sering kali terjadi. Ia mengaku selalu mengembalikan dan melaporkan ke sekuriti barang-barang yang ditemukannya.

"Sebelumnya pernah dan penemuan itu juga dikembalikan. Sekecil apapun itu penemuannya tetap kejujuran yang nomor satu," tegasnya.


Aksi mulia yang dilakukan Halimah, petugas cleaning service di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mendapat ganjaran berupa kenaikan jabatan.  Dia mendapat promosi atau naik pangkat jadi supervisor. 

General Manager BSH wilayah 1 Angkasa Pura Solusi, Toyib Fanani, selaku pimpinan menyampaikan, pihaknya memberikan reward berupa kenaikan jabatan satu tingkat kepada Halimah menjadi supervisor atas kejujurannya dalam bertugas. 

Toyib mengapresiasi kejujuran Halimah yang bekerja di lapangan dengan segera melaporkan penemuan dompet milik penumpang yang tertinggal. 

“Saya excited dan terharu pertama kali saya dapat kabar ini. Kepada yang bersangkutan kami kasih reward, kenaikan luar biasa untuk Halimah, satu level di atasnya, kita promote menjadi supervisor,” ujarnya, Sabtu 30 Oktober 2021 seperti dikutip Radarislam.com  dari inewsdotcom.

Toyib berharap kejujuran Halimah menginspirasi teman-temannya yang lain. 

 Ibu dua anak yang sudah bekerja selama sepuluh tahun ini tak menyangka menemukan dompet berisikan lima buku tabungan dan cek bernilai Rp35,9 miliar atau tepatnya Rp35.945.250.00 yang diduga milik penumpang pesawat.

Halimah pun kini merasakan buah dari kejujurannya. Pimpinanannya menaikkan jabatan Halimah menjadi supervisor. 

“Dari perusahaan Alhamdulillah reward-nya naik satu level, saya merasa bangga, saya bisa ngasih contoh ke karyawan lain, sekecil apapun kita temukan barang harus dilaporkan,” ucapnya.

Warga Bojong Renged, Kabupaten Tangerang yang sudah bekerja selama sepuluh tahun itu tidak mengetahui satu penghargaan lainnya yang dijanjikan akan diberikan kepadanya.


"Saya belum tahu itu mah masih rahasia perusahaan, yang udah tahu ya itu tadi naik jabatan. Tetapi katanya memang ada lagi penghargaannya," tuturnya.


Sementara itu, pengelola Bandara Soekarno-Hatta juga mengimbau pemilik dompet berisikan cek bernilai Rp35,9 miliar tersebut segera menghubungi pihak bandara untuk pengembalian. (*)


Loading...

Share This !