Terkuak Identitas Mobil Pelat Merah yang Hadang Ambulans, Polisi Turun Tangan - Radar Islam

Terkuak Identitas Mobil Pelat Merah yang Hadang Ambulans, Polisi Turun Tangan




Radarislam.com
~ Identitas mobil berpelat merah yang viral menghadang ambulans pembawa pasien kecelakaan di Klaten, Jawa Tengah mulai tersingkap.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) yang mengurusi aset membenarkan mobil tersebut mobil Dinas Kesehatan.

"Menurut informasi rekan-rekan yang mobil AD 9502 OL di OPD Dinkes. Karena banyak pergantian pelat nopol OPD, jadi pengecekan tidak cepat," ungkap Kepala BPKD Pemkab Klaten, M Himawan Purnomo seperti dikutip Radarislam.com dari situs detikcom, Sabtu (30/10/2021).

Menurut Himawan, awalnya mobil yang viral tersebut dikira milik Arpus tetapi ternyata bukan. Dia menegaskan, soal penggunaannya merupakan tanggung jawab OPD.

"Terkait mobil dinas, semua yang bertanggungjawab adalah pengguna barangnya, yaitu kepala OPD-nya.

Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Klaten, dokter Cahyono Widodo membenarkan mobil nomor polisi AD 9502 OL adalah di Dinas nya. Mobil tersebut dari arah Yogyakarta.

"Betul itu mobil (yang viral) di Dinas Kesehatan. Mobil itu dari arah Yogyakarta bertemu dengan ambulans dan tidak ada maksud menghalangi ambulans karena kita juga tahu aturan," ungkap Cahyono pada detikcom.

Sebelumnya diberitakan, video yang memperlihatkan satu unit mobil dinas berpelat merah menghadang mobil ambulans pembawa korban kecelakaan lalu lintas di Klaten, Jawa Tengah viral.

Mobil berwarna hitam itu tampak tak menepi saat berhadapan dengan ambulans.

Rekaman video kejadian tersebut awalnya viral di WhatsApp Group (WAG) pada Jumat (29/10) sekitar pukul 19.00 WIB. Sekitar pukul 24.00 WIB video kejadian tersebut diunggah di akun Instagram @kabar_klaten.

Dalam unggahan tersebut disertakan video berdurasi 15 detik. Video itu disertai keterangan:

"Lokasi tepat di depan kantor DPRD Kab. Klaten. Kronologi ambulance membawa pasien Pasca Kecelakaan dari PMI Klaten dengan kode sirine (Pasien tenang) memutuskan mengambil alih lajur Lawan arah karena lajur yang sama macet total. Semua kendaraan lawan arah sudah memberi jalan dengan menepi ke kiri, hanya mobil plat dinas tersebut yang enggan untuk menepi dan tetap melaju di depan ambulance dengan berhadapan sehingga membuat ambulance terhenti dan terhambat dalam melakukan tugas."

Baca Juga : 
Viral Ambulans Bawa Pasien Kecelakaan Lawan Arah karena Macet, Malah dihadang Mobil Pelat Merah


Akun @polres_klaten juga menanggapi postingan tersebut, "Terimakasih infonya, kita koordinasikan ke lantas untuk tindak lanjut kejadian ini."

Kasat Lantas Polres Klaten AKP Abi Praya Guntur Sulastiasto menjelaskan penyelidikan masih berlangsung. Dirinya belum mengetahui mobil milik Dinas Kesehatan.

"Informasi dari mana? Ini penyelidikan masih berjalan, mohon waktu," ungkap Abi Praya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat ponselnya. (ri/dtc)


Loading...

Share This !