8 Alasan yang dilakukan Tubagus Joddy, Sopir Vanessa Angel hingga dikecam Netizen - Radar Islam

8 Alasan yang dilakukan Tubagus Joddy, Sopir Vanessa Angel hingga dikecam Netizen

Tubagus Joddy Sopir Vanessa Angel hingga dikecam Netizen

Radarislam.com
~ Tubagus Joddy, sopir Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah kini dalam proses pemeriksaan oleh pihak kepolisian. Tubagus sendiri juga termasuk satu di antara korban selamat dalam kecelakaan maut di Tol Nganjuk, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021).

Tubagus Joddy merupakan sopir yang mengemudikan Pajero Sport warna putih dengan nopol B-1264-BJU yang mengalami insiden kecelakaan naas tersebut.

Sosok Tubagus Joddy Sopir Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah


Tubagus Joddy diketahui merupakan seorang fotografer kelahiran 17 April 1997. Dia juga memiliki pengikut yang cukup banyak di Instagram yakni 136 ribu. Dia juga terpantau memiliki akun Tiktok bernama @tubagusjoddy.

Baca Juga:


Joddy juga dikenal dekat dengan pasangan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Joddy sendiri disebut masih memiliki hubungan kerabat dengan Bibi suami Vanessa Angel. 

Dia kerap memotret kegiatan pasangan tersebut. Dia bahkan sempat menari bersama sang aktris pada salah satu unggahannya di Instagram. Dia juga kerap menampilkan hasil-hasil fotonya di aplikasi berbagi foto dan video tersebut.

Namun usai terjadinya kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel dan Suaminya, belakangan Tubagus Joddy menjadi sorotan publik dan banyak dikecam netizen. Apa saja penyebabnya?

Sopir Hanya Luka Ringan


Dokter bedah dari RSUD Kertosono, Nganjuk, dr Kurniawan Eko menyebut Tubagus Joddy hanya mengalami luka ringan. Dokter pun melakukan rontgen dan tidak menemui adanya tulang Joddy yang patah atau adanya lecet.

"Data yang kita peroleh, sopir keadaan luka ringan, mengaku dalam kondisi lelah dan mengantuk sehingga menabrak separator di tengah. Sopirnya nggak apa-apa," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko di Surabaya, Kamis (4/11/2021).

Mengantuk dan Banting Stir ke Kiri


Menurut pengakuan Tubagus Joddy yang diungkap polisi, ia berkendara dalam keadaan lelah dan mengantuk.

Akibatnya, Tubagus Joddy membantingkan stir kemudinya ke kiri hingga menabrak pembatas jalan tol di sebelah kiri, hingga peristiwa kecelakaan fatal tidak terelakan dan membuat Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah meninggal.


Selain menewaskan Vanessa Angel dan Febri Andriansyah, kecelakaan ini juga mengakibatkan tiga penumpang lainnya luka-luka.

Diduga Memacu Kendaraan dengan Kecepatan Tinggi


Hasil analisa usai kecelakaan itu, Polisi menduga Tubagus Joddy memacu kendaraan yang dikemudikannya dengan kecepatan tinggi, lebih dari 100 km/jam.

"Kalau dilihat dari kondisi kendaraan, benturan dengan beton hingga terpelanting ke kanan, (kecepatan mobil) diatas 100 km/jam," kata Latif Usman, pihak Dirlantas Polda Jawa Timur.

Bahkan dari unggahan pada story instagramnya, Joddy terlihat memacu mobil hingga kecepatan tinggi.

Baca Juga:


Unggahan itu pun, dipastikan akan jadi materi yang ditanyakan kepada Jody oleh Penyidik Satlantas Polres Jombang untuk kepentingan pemeriksaan.

"Informasi seperti itu pasti akan ditanyakan ke penyidik lalulintas juga, untuk masalah teknisnya, kita belum bisa sampaikan dulu. Masih berproses," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Gatot Repli Handoko saat dikonfirmasi, Jumat (5/11/2021).


Belum Meminta Maaf 


Faisal yang merupakan ayah mertua Vanessa Angel sepenuhnya menyerahkan penyelidikan ke Polisi, Ia juga mengatakan Joddy belum kembali berkomunikasi dengannya lagi untuk meminta maaf. Faisal sadar kondisi Joddy juga mungkin sedang kurang baik.


"Belum ada permintaan maaf sih sampai saat ini. Kondisinya kan masih syok. Ya makanya kita lihat dulu gimana kronologinya," ungkapnya.

Unggah Video mengebut di Story Intagram Sebelum Kecelakaan


Fuji, adik Bibi Ardiansyah menuliskan komentar di akun Tubagus Joddy dengan mengatakan ia adalah sosok yang jahat. Sebab diduga, supir yang mengendarai mobil Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah sempat ungga story video sesaat sebelum kecelakaan terjadi.

"Lo jahat," tulis Fuji di kolom komentar Tubagus Joddy, Kamis (4/11/2021).

Bukan hanya Fuji, sejumlah warganet juga ikut mencibir Tubagus Joddy. Sebab beredar video ia sempat mengabadikan saat mengebut di jalan tol.

Video Story langsung dihapus Usai Kecelakaan

Namun tak lama setelah informasi kecelakaan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah mencuat, postingan tersebut hilang.

"Bisa-bisanya ngapus story pas lagi ngebut. Biar nggak kena pasal berlapis ya? Mohon maaf sudah gue record @tubagusjoddy," demikian keterangan dalam video yang viral di Twitter.

Ramai-ramai dikecam Netizen


Warganet yang mengetahui bahwa Tubagus Joddy seolah menghapus jejak bukti dalam video tersebut, langsung menggeruduknya di kolom komentar.

"Keren, habis kecelakaan masih sempat takedown Instagram Story nyetir di jalan tol," kata @arevllg.

"Story di jalan tol sudah dihapus yang sepertinya kecepatan tinggi," ujar @yolandanovi_sangadji.

"Instagram Story kenapa dihapus bang? Takut disalahin ya karena bawa mobil ngebut sambil main handphone dan menewaskan dua orang pula," timpal @queenfiq.

Berpotensi Jadi Tersangka


Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Timur Kombes Pol Latif Usman mengatakan ada kemungkinan Tubagus Muhammad Joddy. yang mengendarai mobil Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah ditetapkan sebagai tersangka.

Baca Juga:

"Iya (kemungkinan ditetapkan sebagai tersangka)" kata Kombes Pol Latif Usman kepada wartawan, dikutip Jumat (5/11/21).

Meskipun begitu, Kombes Pol Latif Usman masih harus melakukan olah tempat kejadian perkara.

Loading...

Share This !