Diperiksa Polisi, Tubagus Joddy Akui Ngebut dan Main HP sebelum Kecelakaan - Radar Islam

Diperiksa Polisi, Tubagus Joddy Akui Ngebut dan Main HP sebelum Kecelakaan

Tubagus Joddy Akui Ngebut dan Main HP sebelum Kecelakaan

Radarislam.com
Tubagus Joddy, sopir yang mengemudikan mobil Vanessa Angel saat kecelakaan tunggal di Tol Jombang-Mojokerto, Kamis (4/11) lalu, mengakui ngebut dan main ponsel sebelum kecelakaan di Tol Jombang KM 672.400.

Polda Jawa Timur memulai penyidikan kasus kecelakaan yang menyebabkan Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah meninggal dengan memeriksa sopir Vanessa Angel, Tubagus Joddy.

Dari pengakuan awal saat diperiksa singkat oleh Polisi, Tubagus joddy mengendarai mobil Mitsubishi Pajero Sport dengan kecepatan tinggi.

"Kalau dari interogasi awal dari sopir mengaku 120 kilometer per jam," kata Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim Kompol Hendry Ferdinan Kennedy, Sabtu (6/11).

Kennedy juga mengatakan pihaknya kini tengah mendalami apakah Joddy sempat mengantuk sebelum kecelakaan terjadi. Hendry mengatakan masih belum mengetahuinya, sebab pemeriksaan masih dilakukan secara singkat, dan bakal ada pemeriksaan-pemeriksaan lanjutan.

"Itu kami belum tahu makanya harus didalami proses lebih lanjut," ujarnya.

Dia juga menekankan Joddy bisa saja jadi tersangka, tergantung hasil penyidikan lebih lanjut.

"Bisa, semua kemungkinan bisa. Cuma dia ditetapkan tersangka atau tidak, nanti kami lihat perkembangan hasil penyidikan. Kami tidak bisa bilang sekarang karena masih proses. Selain itu, kondisi sopir belum bisa ditanyai lebih lanjut," ucapnya.

Tak hanya itu, kata Hendry, Joddy juga mengakui bahwa ia sempat memainkan ponsel dan membuat Instagram Story saat menyetir mobil Pajero Sport bernomor polisi B 1264 BJU itu.

"Iya, katanya begitu [menggunakan ponsel], ya." kata dia.

Atas pengakuan Joddy itulah akhirnya penyidik menyita handphone serta alat bukti elektronik lainnya untuk diperiksa dan didalami secara forensik. Hal itu dilakukan untuk mencari bukti-bukti dalam insiden ini.

"Untuk handphone sudah kami sita semua dan sedang diajukan untuk pemeriksaan forensik,"kata Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim Kompol Hendry Ferdinan Kennedy seperti dilansir Antara, Sabtu (6/11/2021).

Lebih lanjut, pemeriksaan ini, kata dia, dilakukan Ditlantas Polda Jatim bersama penyidik Satlantas Polres Jombang kepada Joddy, setelah mendapatkan rekomendasi dari tim dokter. Pasalnya Joddy sempat mengalami trauma.

Sebagai catatan, penyidikan kasus kecelakaan mobil yang menewaskan Vanessa Angel dan Febri Andriansyah dimulai. Penyidikan dimulai dengan diawali memeriksa sopir Tubagus Joddy.

"Iya, sudah naik dari penyelidikan ke penyidikan," Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim Kompol Hendry Ferdinan Kennedy kedikutip Radarislam.com dari laman pada detikcom, Sabtu (6/11/2021).


Diketahui dalam kecelakaan di Tol Jombang-Mojokerto Kamis (4/11), mobil yang dikendarai Joddy diduga melaju diatas 100 kilometer per jam. Mobil itu disebut oleng ke kiri dan menabrak beton pembatas jalan. Mobil itu kemudian terlempar sejauh 30 meter.

Baca Juga:


Terdapat lima orang yang berada di mobil. Dua di antaranya yakni Vanessa Angel dan Febri Andriansyah (Bibi) tewas di tempat. Sedangkan tiga orang lain yakni anak Gala Sky, seorang baby sitter Siska Lorenza, dan Joddy sendiri sebagai sopir yang hanya mengalami luka ringan.

Padahal, saat kejadian, polisi memastikan bahwa lalu lintas sedang sepi, cuaca saat itu cerah, kondisi jalan baik dan tak bergelombang. 

Bahkan, polisi juga menyatakan pihaknya tak menemukan tanda-tanda bekas pengereman di lokasi kejadian kecelakaan. (*)

Loading...

Share This !