Terungkap Gala Sky sempat Terpental Keluar Mobil dan ditolong oleh Pria Ini - Radar Islam

Terungkap Gala Sky sempat Terpental Keluar Mobil dan ditolong oleh Pria Ini

Gala Sky Terpental Keluar Mobil dan ditolong oleh Pria Ini

Radarislam.com
~ Gala Sky anak dari Pasangan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah diduga sempat terpental keluar mobil dan ditolong pedagang nanas saat terjadinya kecelakaan tunggal di KM 672+400A Astra Tol Jomo pada Kamis (4/11) sekitar pukul 12.30 WIB.

Gala Sky Andriansyah dengan kondisi menangis dan terluka, diketahui juga sempat merangkak ke tubuh ibunya, Vanessa Angel yang saat itu sudah tak bernyawa di lokasi kecelakaan.

Seperti apa kejadiannya?

Namanya adalah Aris Alim (31), warga Desa Gadingmangu, Kecamatan Perak, Jombang. Pria inilah yang pertama kali menolong Balita 1 tahun 7 bulan, anak Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah alias Bibi.

Pedagang nanas ini termasuk salah satu orang yang paling awal datang ke lokasi kecelakaan saat itu. Sebab, lapaknya berada di bawah lokasi kecelakaan Vanessa Angel di KM 672+400 Astra Tol Jomo.

Dia mengatakan datang kurang dari satu menit usai mendengar suara tabrakan keras.


Saat itu, Aris melihat Gala sedang menangis dengan kondisi terluka pada bagian wajahnya. Sambil menangis, balita itu berusaha merangkak mendekati tubuh ibunya yang sudah tidak bernyawa. Jarak dengan ibunya diperkirakan sekitar 3 meter.

Melihat pemandangan seperti itu, Aris merasa tidak tega. Ia segera mendekat menolong dan menggendong Gala untuk diserahkan ke pengemudi mobil yang belakangan diketahui bernama Tubagus Joddy (24).

Gala sempat memeluk erat Aris sambil tetap menangis. Aris lalu menyerahkan Gala ke Tubagus Joddy yang masih terlihat syok dan panik melihat kondisi akibat kecelakaan. Namun Joddy memintanya lagi untuk menggendong Gala.

Baca Juga: 
Panik dan Syok lihat Kondisi Kecelakaan, Ternyata Tubagus Joddy Menelpon Sosok ini

"Kemudian oleh sopirnya Vanessa (Gala) dikasihkan ke saya lagi. Dia (Joddy) menyampaikan tolong mas gendong anaknya sebentar, saya mau telepon keluarga," kata Aris menirukan perkataan Joddy, seperti dikutip Radarislam.com dari laman Detikcom, Senin (8/11/2021).

Cuaca yang panas saat itu dengan kondisi Gala yang terluka membuat Aris semakin trenyuh. Lalu ia berusaha menghentikan pengguna jalan tol lain yang sedang melintas. Mobil berwarna Abu-abu.

"Karena saya kasihan, saat itu panas, Gala kepanasan, keringatan. Mobil kalau tidak salah warna abu-abu saya hentikan, terangnya.

Awalnya ia hanya bermaksud ingin minta tissue untuk membersihkan darah akibat luka yang dialami balita tersebut. Beruntung ia bertemu dengan pengendara lain yang baik dan mau menolong.


Aris Alim PriaYang menolong Gala Sky
Aris Alim, pedagang nanas yang menolong Gala usai kecelakaan (Foto: Enggran Eko Budianto/detikcom)

"Saya minta tisu untuk bersihkan darahnya. Kemudian Gala saya masukkan ke mobil itu karena ada AC-nya," lanjutnya.

Karena Gala terus menangis di mobil abu-abu tersebut. Saat itulah datang Ansori (54), mengambil Gala dari dalam mobil. Seorang pedagang beras asal Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang itu lantas menyerahkan Gala ke polisi di lokasi kecelakaan.

Baca : Kabar Joddy dikaitkan dengan Warisan Gala Sky jika Vanessa dan Suami Meninggal, Keluarga Angkat Bicara!

Rupanya Pak Anshory inilah pria berkumis yang terekam dalam video yang viral di media sosial. Ia terlihat mengenakan kaos warna hitam dengan celana warna krem sedang menggendong Gala lalu menyerahkan ke Polisi.

Hal ini pertama kali diketahui oleh seorang warganet dengan Akun Keyla Regina, ia menyebutkan bahwa orang itu adalah tetangganya yang bernama Ansori.

"MasyaAllah itu orang tetangga aku yg gendong gala, smg vanesa angel dan suaminya diterima dialam sana aminn, terimakasih dengan bapak Ansori," tulisnya.

Gala Sky Ardiansyah diketahui mengalami luka memar pada daerah wajah, khususnya pada bagian mata. Balita ini lantas mendapat perawatan di RS Bhayangkara Surabaya.


H. Faisal, ayah Bibi, menduga cucunya juga ikut terpental keluar dari mobil pada saat terjadinya kecelakaan.

"Untuk Gala sekarang sedang dirawat karena kepental juga dari mobil katanya," ujar H. Faisal.

Baca Juga: Vanessa Angel Terlempar Sejauh 3 Meter dari Mobil, Begini Kondisi Penumpang Lainnya

Diketahui, dalam kejadian kecelakaan tersebut, Vanessa Angel terlempar keluar dari mobil dengan jarak sekitar 3-5 meter. Sedangkan
 Bibi Andriansyah tetap di dalam mobil karena menggunakan sabuk pengaman.(*)

Loading...

Share This !