Konten Panggil Arwah Vanessa Angel dikecam, Youtuber ini Minta Maaf - Radar Islam

Konten Panggil Arwah Vanessa Angel dikecam, Youtuber ini Minta Maaf

Konten Panggil Arwah Vanessa Angel dikecam, Youtuber ini Minta Maaf

Radarislam.com
~ Duka masih menyelimuti keluarga besar mendiang Vanessa Angel dan suaminya. Tapi tiba-tiba muncul konten kontroversial yang jauh dari rasa empati seperti yang dilakukan oleh Youtuber Ki Soleh Pet.

Pasalnya, ia membuat konten pemanggilan arwah Vanessa Angel dan suaminya Bibi Ardiansyah. 
Tak tanggung-tanggung, bersama temannya yang menggunakan topeng, mereka mendatangi lokasi kecelakaan Vanessa Angel dan suaminya di Tol Jombang

Dalam unggahan di kanal youtube-nya, Ki Soleh Pet menuliskan judul “Nekat ! Panggil Arwah Vannesa Angel di Tempat Terjadinya Kecelakaan Tol Jombang.”

Pada thumbnail video tersebut, juga disisipkan kalimat yang cukup menarik perhatian dengan judul "Berkomunikasi Langsung Dengan Arwah Vanessa Angel dan Suaminya."

Dalam video yang viral, tampak mereka mendengarkan sesuatu dari alat yang mereka bawa. Seolah-olah ada suara jeritan wanita di mobil.

Video itu terkesan memang dibuat sedemikian rupa agar memancing perhatian penonton.

Atas kejadian ini, warganet pun tidak terima, banyak komentar negatif yang memenuhi kolom komentar pada unggahan video tersebut.

Hebohnya video ini tidak hanya terjadi pada saluran kanal yang mereka miliki bahkan mencuat dan viral di media sosial lain hingga menuai kecaman publik.

Orang-orang terdekat Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah merasa geram dengan konten yang dianggap tak beretika tersebut.

Melalui akun Instagramnya, salah satu sahabat Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Deni Sumargo, meminta warganet agar melaporkan akun Ki Soleh Pet.

Dalam unggahan Adam Deni, beberapa sahabat termasuk Crazy Rich Surabaya, Tom Liwafa dan Wirang Birawa turut berkomentar.

“Ngawur ini,” ujar Tom. “Sikat mas org deket surabaya juga ini,” ujar Adam.

“Gue jitak sumpah,” timpal Wirang.

“REPORT VIDEO, AKUN YOUTUBE & AKUN INSTAGRAM @ki_soleh_pet !!!Manusia gaada otak yg nyari panggung diatas duka kematian seseorang! Gw tunggu klarifikasi & permintaan maaf sesegera mungkin dari lo bos @ki_soleh_pet !!!,” ujar Adam.

Sejumlah fans pun ikut miris dengan video tersebut. Saat ini, konten Ki Soleh Pet itu banjir ribuan dislike dan juga kolom komentar dimatikan diduga menghindari bullying dari netizen.

Setelah mendapatkan kecaman dari banyak pihak, pada Sabtu, 6 November 2021 siang, keduanya membuat video baru berdurasi tiga menit.yang berisi permintaan maaf.

"Ingin mengklarifikasi dan meminta maaf terkait kejadian konten yang telah kita buat, dan juga kita selaku dari content creator sebenarnya datang ke tempat lokasi itu untuk mendoakan almarhum dan almarhumah," ujar Baks 888.

“Mungkin versinya berbeda. Kalau pihak berwajib mencoba untuk mengungkap sebuah kasus, kita melihat sesuatu halnya itu melalui sesuatu yang berbeda. Jadi tujuannya ke sana, tidak menjelekkan juga. Kita niatnya baik tapi hanya saja memang momennya kurang pas,” tutur mereka, sambil minta maaf lagi.

Baca Juga: 

Mereka beralasan, sebenarnya tujuan mereka baik, dan konten mereka telah dipotong-potong lalu disebarluaskan.

"Sebenarnya ada video kita yang dicuri atau dicomot sama content creator yang lain di berbagai aplikasi. Sehingga jadi ramai," kata pria bertopeng.

“Jadi kita sekali lagi minta maaf atas kejadian yang sudah terjadi ini, terutama untuk keluarga besar almarhum dan almarhumah. Dan kita juga mengucapkan turut berbelasungkawa atas kejadian kecelakaan, dan mendoakan agar arwah mereka diterima di sisi-Nya” kata mereka.(*)

Loading...

Share This !