Reaksi Keluarga Vanessa Angel dan Bibi Usai Joddy ditetapkan jadi Tersangka - Radar Islam

Reaksi Keluarga Vanessa Angel dan Bibi Usai Joddy ditetapkan jadi Tersangka

Reaksi Keluarga Vanessa Angel dan Bibi Usai Joddy ditetapkan jadi Tersangka

Radarislam.com
~ Tubagus Joddy (24), pengemudi mobil yang menyebabkan kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel-Febri Ardiansyah alias Bibi sudah ditetapkan sebagai tersangka. 

Sebagai tersangka Tubagus Joddy dijerat dengan 
Pasal 310 ayat (2) dan (4) UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan

Baca : 
Tubagus Joddy Terancam Hukuman 6 Tahun Penjara dan Denda 12 Juta Rupiah

Menanggapi status tersangka yang kini disandang Joddy, Milano Lubis, pengacara Vanessa Angel, memberikan apresiasi. Ia mengatakan hal tersebut sesuai dengan komitmen yang disampaikan kepolisian kepada pihaknya.

“Pada waktu kejadian, polisi bilang sama saya kita usahakan bang supaya kasus ini cepat, tidak berlarut larut. Karena bukti awal sudah dipegang. Berarti komitmen polisi benar-benar nyata,” kata Milano Lubis dalam acara peringatan tujuh hari meninggalnya Vanessa Angel di Tribrata, Darmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (10/11).

Milano mengaku akan datang ke Jawa Timur untuk memastikan apa saja yang dimasukkan dalam berkas perkaranya. Jika masih memungkinkan, ia mengaku akan meminta ditambahkan pasal untuk memperberat Joddy.

“Kita penginnya sopir ini semaksimal mungkin. Walaupun tadi teman, bilang ancamannya 6 tahun, kita akan cari lagi apa yang bisa dimasukkan,” katanya

Sementara itu, Doddy Sudrajat selaku ayah mendiang Vanessa Angel mengaku pihaknya menghormati proses hukum yang kini sedang berjalan.

Dia memasrahkan sepenuhnya kepada pihak berwajib.

“Kami dari keluarga serahkan ke proses hukum, kita menunggu aja. Kami keluarga tidak menuntut, tapi kan pasti ada pasalnya,” kata Doddy.

Doddy menyebut, ia dan sang istri tidak begitu kenal dekat dengan Tubagus Joddy. Sepengetahuannya, Joddy merupakan asisten Bibi Andriansyah yang juga merangkap sebagai sopir Vanessa.

Terakhir kali dirinya bertemu dengan Joddy adalah saat Vanessa dan Bibi datang ke kediamannya untuk merayakan ulang tahun.

"Saya sama mamanya enggak begitu kenal dekat (dengan Joddy), saya cuman tahu driver-nya merangkap juga bekerja sama Bibi, asistennya juga, gitu-gitu saja, enggak kenal dekat," kata dia.

Sedangkan ayah Bibi Ardiansyah, Faisal belum bisa bicara banyak. Faisal mengaku masih ingin melihat perkembangan pemberitaan tersebut lebih lanjut.

"Saya enggak bisa komentar, saya belum dapat beritanya, saya cek dulu, ya, beritanya, soal tersangkanya," ucap Faisal pada Rabu (10/11) seperti dilansir dari Kumparan.

Sebelumnya, keluarga Bibi Ardiansyah sengaja menghindar ketika polisi hendak mempertemukan dengan Joddy. Mereka masih belum siap bertatap muka dengan Joddy yang disebut-sebut jadi penyebab kecelakaan maut Vanessa dan Bibi.

"Hampir ditemukan dengan orangtuanya (Joddy) oleh kepolisian tapi saya juga nggak mau, karena kayaknya saya belum siap aja ketemu Joddy dan keluarganya," ujar Fadli Faisal, adik Bibi Ardiansyah.
Mengacu pada SPDP, penyidik Satlantas Polres Jombang Jawa Timur menetapkan Joddy sebagai tersangka tunggal dalam kasus ini. Joddy disangkakan melanggar Pasal 310 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. 

“(Perkara) Undang-undang lalu lintas ya, pasal 310 ayat 2 dan ayat 4, untuk sementara ya,” kata Kepala Kejari Jombang, Imran kepada wartawan Rabu (10/11).

Belakakang juga diketahui Ternyata Tubagus Joddy juga baru belajar nyetir mobil, Hal ini diungkap oleh salah satu Teman Vanessa Angel dan Bibi.(*)

Baca : Terungkap Tubagus Joddy Baru Bisa Nyetir Mobil, Ayah Vanessa Angel Kaget

Loading...

Share This !