TPU Sudah Tutup, Banyak Warga Tetap Ingin Ziarah Makam Vanessa Angel dan Suami - Radar Islam

TPU Sudah Tutup, Banyak Warga Tetap Ingin Ziarah Makam Vanessa Angel dan Suami

Banyak Warga Tetap Ingin Ziarah Makam Vanessa Angel dan Suami

Ratusan peziarah hadir di pemakaman pasangan Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah di TPU Islam Malaka, Jalan Swadarma, Ulujami, Jakarta Selatan, pada Jumat (5/11/2021) pagi.


Berdasarkan pantauan di lokasi, ratusan peziarah yang hadir di pemakaman itu termasuk sejumlah keluarga, kerabat, dan awak media.

Tidak hanya memasuki wilayah pemakaman, sejumlah warga juga terlihat memadati tepi jalan di sekitar TPU dan menonton dari luar pagar.

Inah (54) warga Pesanggrahan mengaku sengaja datang ke tempat pemakaman lantaran ingin melihat momen terakhir jenazah Vanessa dan suami.

Baca Juga:


"Saya begitu tahu mereka dimakamin di Ulujami, saya langsung ke sini dari pagi. Ingin lihat pemakamannya, kasihan dia meninggal kecelakaan. Semoga amal ibadahnya diterima," pungkas Inah di lokasi.

Pantauan di TPU Taman Makam Islam Malaka, saat pukul 17.20 WIB, Jumat (5/11/2021), terlihat sejumlah warga masih terus berdatangan ke TPU. Namun sayangnya, mereka dilarang masuk lantaran TPU Taman Makam Islam Malaka tutup pada pukul 17.00 WIB.

Warga yang tidak bisa masuk berdiri di depan pintu pagar. Warga hanya bisa melihat makam Vanessa Angel dan Bibi dari luar.

Arus lalu lintas di sekitar TPU Taman Makam Islam Malaka juga terlihat cukup padat sebab beberapa warga yang sedang mengendarai kendaraan berhenti dan ingin mengabadikan momen di depan TPU Taman Makam Islam Malaka.

Pengurus Makam, Matani, mengatakan TPU Taman Makam Islam Malaka memang tutup pada pukul 17.00 WIB dan kembali buka pukul 07.00 WIB. 

"Iya, tutup jam 5. Besok buka lagi jam 7," kata Matani dikutip Radarislam.com dari laman detikcom, di TPU Taman Makam Islam Malaka, Jumat, (5/11/2021).

Matani juga mengimbau warga yang ingin berziarah datang lagi esok hari.

"Iya. Udah, besok lagi aja datengnya. Besok dari jam 7 pagi," tambahnya.

Salah satu warga, Putri (22), bercerita datang dari Jakarta Pusat berniat untuk berziarah ke makam Vanessa dan Bibi. 

"Aku dari Jakarta Pusat. Iyaaa. Dibolehin masuk," kata Putri, Jumat, (5/11/2021).

Putri masih diperbolehkan masuk walaupun saat itu sudah pukul 17.00 WIB.

"Kirim doa buat Kak Vanessa sama Kak Bibi," tambahnya.

Warga lainnya, Seri (51), mengaku tidak diizinkan masuk oleh petugas makam lantaran jam saat itu sudah di atas pukul 17.00 WIB. Seri beserta ibu-ibu yang lainnya menyempatkan berziarah setelah pulang ngaji.

"Nggak. Kebetulan saja ini abis ngaji. Iya, sekalian ke sini," kata Seri, Jumat, (5/11/2021).

Seri juga mengaku kaget mendengar kabar kecelakaan Vanessa Angel dan Bibi. Walaupun tidak dibolehkan masuk.

Baca Juga:


"Kaget pasti. Kasihan anaknya," tambahnya.

Seri beserta ibu-ibu lainnya tetap mengirimkan doa untuk Vanessa Angel dan Bibi.

"Ya doa saja (untuk Vanessa Angel dan Bibi)," pungkas Seri. (dtk)

Loading...

Share This !