Viral Twitter @PolresBogorKota Like Akun bøk€p, Admin Pengelola diperiksa - Radar Islam

Viral Twitter @PolresBogorKota Like Akun bøk€p, Admin Pengelola diperiksa

Viral Twitter @PolresBogorKota Like Akun dewasa

Radarislam.com
~  Akun Twitter @PolresBogorKota tengah viral di media sosial lantaran menyukai atau me-like akun yang menyebarkan video asusila. Polresta Bogor akan mengambil tindakan melakukan penyelidikan dan pemeriksaan internal.

Sebelumnya, unggahan yang viral ini awalnya bermula dari postingan @txtdrberseragam.

 Akun ini mengunggah foto screenshot dimana tampak postingan yang di-like oleh @PolresBogorKota

Dari gambar yang di screenshoot itu menunjukkan salah satu like yang tertuju pada akun penyebar konten pørnø9rafi.

Setelah postingan ini ramai di jagat Twitter, akun @PolresBogorKota lantas mencuit klarifikasi terkait kabar yang beredar tersebut.

"Selamat sore. Diberitahukan akun kami Polresta Bogor Kota tidak memposting atau like akun yang tidak pantas. Akun kami hanya memposting kegiatan-kegiatan dan informasi dan sosialisasi tentang kamtibmas di wilayah hukum Polresta Bogor Kota, bagi akun yang mencoba memanfaatkan dengan menyalahi norma dan aturan hukum, maka kami akan melakukan upaya tindakan hukum." cuit @PolresBogorKota.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Susatyo Purnomo mengatakan pihaknya meminta maaf terkait kegaduhan tersebut. Ia mengatakan pihaknya masih melakukan pengawasan terhadap aktivitas yang digunakan oleh akun Twitter tersebut.

"Kami memohon maaf atas kegaduhan di dunia maya terkait hal ini. Dan akun akan terus dalam pengawasan," kata Susatyo seperti dikutip Radarislam.com dari laman CNNIndonesia.com, Minggu (7/11).

Lebih lanjut, Kapolres Bogor Kota akan memastikan untuk melakukan penyelidikan dan pemeriksaan internal pada jajarannya terutama bagi personel yang mengelola akun tersebut.

"Terkait viralnya akun Twitter Polresta Bogor me-LIKE sebuah postingan tidak layak, kami saat ini masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan secara internal," kata Kapolres Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo kepada wartawan, Minggu (7/11/2021).

Dia menyebut pemeriksaan internal bakal dilakukan secara menyeluruh, termasuk memeriksa admin yang mengelola Twitter @PolresBogorKota. Pemeriksaan internal dilakukan untuk mengungkap sebab musabab hingga akun Twitter Polresta Bogor menyukai akun bøk€
p.

"Ya semuanya (diperiksa), terkait admin dan alat yang digunakan. Termasuk audit sistem keamanannya," tandasnya.

Kapolres juga akan memastikan ada tidaknya unsur kelalaian yang dilakukan pengelola akun atau kemungkinan eksternal lain.

"Apakah ada kelalaian admin ketika melakukan patroli siber, atau ada unsur ilegal dan kemungkinan-kemungkinan lainnya," lanjutnya.

Sementara itu, Kasubsi Penmas Humas Polresta Bogor Kota Iptu Rachmat Gumilar menjelaskan pihaknya juga tengah mendalami terkait insiden tersebut.

Dari informasi awal yang ia dapatkan, admin Twitter itu tidak merasa pernah me-like unggahan di akun bøk€p.

"Jadi lagi diselidiki dulu karena kita tidak merasa (me-like)," ujar Iptu Rachmat.

Rachmat sendiri membenarkan akun Twitter @PolresBogorKota adalah akun resmi Polres Bogor Kota. Iptu Rachmat menduga akun tersebut diretas.

"Iya akun Polresta Bogor Kota iya. Cuma kita kayaknya sih ada yang hack karena anggota kita yang operatornya sih nggak merasa ada yang nge-like," jelas Iptu Racmat.

Rahmat juga mengatakan jika Akun @PolresBogorKota dikendalikan oleh satu orang saja. Bahkan akun tersebut biasanya hanya diakses melalui perangkat komputer di kantor.

"Karena aku Twitter kita pegang satu orang dan dipegang itu kan di komputer dan tidak disimpan di HP, sewaktu-waktu ada posting, kegiatan Polresta baru kita pasang, kita lagi cek dulu akun pencariannya, takutnya anggota saya," tuturnya.

Loading...

Share This !