Adakan Acara 40 Harian di Gedung Mewah, Adik Vanessa Persembahkan Lagu - RadarIslam.com

Adakan Acara 40 Harian di Gedung Mewah, Adik Vanessa Persembahkan Lagu

Adakan Acara 40 Harian di Gedung Mewah, Adik Vanessa Persembahkan Lagu

Acara 40 hari peringatan meninggalnya Vanessa Angel digelar sehari lalu, Senin (13/12/2021), di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta Selatan. Gelaran acara yang diinisiasi Milano Lubis, pengacara Doddy Sudrajat ini, dimulai sejak sekira pukul 18.00 WIB.

Selain keluarga besar ayah Vanessa, Doddy Sudrajat, acara yang digelar dengan menerapkan prokes kesehatan Covid-19 ini dihadiri oleh sahabat artis serta ratusan anak yatim. Mereka turut melantunkan dzikir, sholawat, dan doa bersama untuk mendiang.

Prosesi dimulai dengan iringan lagu dan musik islami. Dilanjutkan dengan pembukaan doa Al Fatihah, dzikir, dan doa yang dipimpin KH. Muhammad Masyhur Syihab serta para ulama yang duduk berjajar di panggung.

Usai menyebutkan nama-nama para tamu kehormatan, Masyhur Syihab memimpin pembacaan Yasin. Para hadirin pun mengikuti bacaan dengan khidmat.

Di acara tersebut tak hanya pengajian dan mengirim doa untuk Vanessa Angel. Tetapi juga ada momen saat adik kandung Vanessa, Mayang, serta sang adik tiri, Chika, juga mempersembahkan lagu untuk almarhumah sebagai penutup acara.

Mereka tampil dalam balutan busana serba putih dalam kesempatan itu. Sebelum memulai aksi panggung, Chika memberikan kata sambutan di hadapan para tamu yang hadir di malam itu.

"Terima kasih untuk tamu undangan yang udah datang di sini, semoga Kak Echa husnul khatimah," ujar Chika.

Chika dan Mayang kemudian membawakan lagu Bila Waktu Telah Berakhir yang dipopulerkan oleh Opick. Tepuk tangan para hadirin pun bergemuruh.

Sambil menyanyi, layar yang menjadi background menunjukkan deretan foto masa lalu Vanessa Angel dan keluarga Doddy Sudrajat. Hanya saja tak terlihat foto Bibi Ardiansyah yang diketahui sebagai suami Vanessa Angel.

Penampilan kemudian dilanjutkan dengan membawakan lagu Kemarin yang dipopulerkan oleh Seventeen. Di bagian reffrain, Chika mendadak berhenti bernyanyi karena menitikkan air mata.

Hal itu membuat Mayang yang berada di sebelahnya berusaha menguatkan Chika dengan mengusap bahunya. Mereka kemudian melanjutkan bernyanyi hingga bagian akhir.

Gara-gara penampilan Mayang dan Chika, netizen mencibir kalau acara pengajian 40 hari Vanessa Angel yang digelar keluarga Doddy Sudrajat bak konser.

Vanessa Angel dan Mayang-Chika (depan). (Instagram/@puput_soedrajat)

"Karena ini nggak pantes banget. Makanya biarpun mereka latihan nyanyi sekalipun suaranya tetap fals, tidak menjaga kehormatan almarhumah," komentar netizen.

"Baru kali ini liat yang meninggal dikirim lagu dan bikin konser ayah kandung pula. Mau agama apapun meninggal itu kirim doa," komentar netizen julid.

"Astaghfirullah. kok ada orang kayak begitu. Bukannya doa malah nyanyi," celetuk netizen lain.

 "Maklumin aja, bikin panggung sendiri karena nggak ada yang mau ngundang mereka nyanyi," nyinyir netizen lainnya.(*)

Sumber: Matamata

Share This !